Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Mata Zidane, Atletico Bukan Tim Defensif

By Anju Christian Silaban - Minggu, 22 Mei 2016 | 21:50 WIB
Ekspresi Zinedine Zidane ketika mendampingi Real Madrid melawan Deportivo La Coruna pada partai La Liga di Stadion Rizor, 14 Mei 2016.
MIGUEL RIOPA/AFP
Ekspresi Zinedine Zidane ketika mendampingi Real Madrid melawan Deportivo La Coruna pada partai La Liga di Stadion Rizor, 14 Mei 2016.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak sepakat dengan anggapan yang menyatakan bahwa Atletico Madrid adalah tim defensif.

Pendapat ini diutarakan Zidane kurang dari satu pekan menjelang final Liga Champions di Stadion San Siro, Sabtu (28/5/2016).

Atletico menjadi kejutan besar pada Liga Champions musim ini. Mereka menyingkirkan tim unggulan seperti Barcelona dan Bayern Muenchen dalam perjalanan menuju final.

Akan tetapi, klub berjulukan Los Rojiblancos itu dikritik karena dianggap memeragakan permainan bertahan. UEFA mencatat, rata-rata penguasaan bola pasukan Diego Simeone pada perempat final dan semifinal cuma 30,75 persen.

Baca Juga:

Zidane pun mengakui pertahanan solid yang dimiliki rival sekotanya. Namun, dia tidak yakin bahwa Atletico kembali bermain pasif pada partai puncak.

"Atletico akan bertahan dengan baik seperti biasanya. Hanya, Anda tidak bisa mengatakan, Atletico cuma bisa bertahan," kata Zidane.

"Mereka juga mampu memeragakan permainan bagus dan menyulitkan lawan. Kami menyadari hal itu dan siap menunjukkan permainan dengan gaya kami," tutur pria berkebangsaan Prancis itu.

Apabila Madrid memenangi laga kali ini, Zidane pun menorehkan catatan spesial. Dia menjadi sosok yang menjuarai Liga Champions dengan tiga peran berbeda, yaitu pemain, asisten pelatih, dan pelatih kepala.

"Saya kini memiliki kesempatan lain untuk ambil bagian di final. Saya begitu beruntung bisa menjalani karier hebat di klub ini," ucap Zidane.

Zidane sendiri memiliki memori manis terkait Atletico di final Liga Champions. Ketika Madrid menang atas rival sekotanya pada edisi 2014, dia menduduki kursi asisten pelatih.


Editor :
Sumber : UEFA, Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X