Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Sudah Berakhir

By Anju Christian Silaban - Minggu, 22 Mei 2016 | 19:15 WIB
Louis van Gaal memberikan salam kepada pendukung Manchester United setelah partai kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, 17 Mei 2016.
LINDSEY PARNABY/AFP
Louis van Gaal memberikan salam kepada pendukung Manchester United setelah partai kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, 17 Mei 2016.

Louis van Gaal mengindikasikan bahwa pekerjaannya sebagai Manajer Manchester United telah berakhir.

Hal ini diutarakan Van Gaal kepada jurnalis Sky Sports, James Cooper di sebuah hotel di London, Minggu (22/5/2016) siang waktu setempat. Cooper sempat meminta Van Gaal untuk berhenti sebentar dan memberikan komentar terkait masa depannya.

Van Gaal cuma mengatakan, "Tidak, tidak. Sudah berakhir."

Setelah itu, Van Gaal langsung menelusuri tangga dan berfoto dengan para penggemar. Dia meninggalkan hotel dengan bus tim tidak lama kemudian.

Van Gaal baru saja mengantarkan anak-anak asuhnya menjuarai Piala FA. Manchester United menang 2-1 atas Crystal Palace pada final di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016).

Kesuksesan ini diyakini tetap tidak menyelamatkan Van Gaal dari pemecatan. Setelah partai final, media-media Inggris justru semakin gencar memberitakan pergantian Manajer Man United.

Jose Mourinho diyakini sebagai pilihan berikutnya. Jorge Mendes selaku agen Mourinho dikabarkan akan tiba di Inggris, Selasa (24/5/2016). Tujuannya adalah merampungkan negosiasi dengan Man United.

[video]http://video.kompas.com/e/4905567798001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X