Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spalletti Bicara soal Masa Depan Pjanic

By Anju Christian Silaban - Minggu, 22 Mei 2016 | 17:20 WIB
Gelandang AS Roma, Miralem Pjanic, menyambut bola saat melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (17/2/2016).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Gelandang AS Roma, Miralem Pjanic, menyambut bola saat melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (17/2/2016).

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti menyatakan bahwa Miralem Pjanic bisa bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2016.

Pjanic memang tengah menjadi komoditas panas di pasar transfer. Media-media Italia melaporkan, pemain berkebangsaan Bosnia itu diminati Juventus, Chelsea, Bayern Muenchen, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Roma pun disebut tidak keberatan melego, asalkan klub tujuan Pjanic berasal dari luar Italia. Namun, keinginan tersebut tidak bisa terealisasi apabila Juventus mengaktifkan klausul pelepasan senilai 38 juta euro (sekitar Rp 579 miliar).

Menurut Spalletti, skenario terakhir bisa saja terjadi ketika jendela transfer dibuka.

"Saya tidak mengetahui apakah Pjanic bertahan atau tidak. Dia bisa saja merasa bahagia di Roma. Pada akhirnya, sejumlah situasi bisa terjadi," tutur Spalletti.

"Apakah Juventus akan bertambah kuat dengan Pjanic? Tentu saja karena Pjanic merupakan pemain hebat," ucap sang pelatih.

Ketertarikan sejumlah klub tidak lepas dari penampilan impresif Pjanic. Dia mencetak 12 gol dan 13 assist dalam 41 pertandingan Roma pada berbagai ajang musim ini.

Menilik peran vital Pjanic, Radja Nainggolan selaku tandemnya telah meminta manajemen untuk menolak semua tawaran.

Bahkan, Nainggolan mengaku tidak akan berbicara dengan Pjanic lagi apabila nama terakhir memutuskan hengkang ke Juventus.

[video]http://video.kompas.com/e/4885288003001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Ansa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X