Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Kalah, Denmark Raih Gelar Perdana Piala Thomas

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 22 Mei 2016 | 16:29 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa mengembalikan kok ketika tampil pada partai kelima laga perdana penyisihan Grup B Piala Thomas melawan Hong Kong yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Minggu (15/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa mengembalikan kok ketika tampil pada partai kelima laga perdana penyisihan Grup B Piala Thomas melawan Hong Kong yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Minggu (15/5/2016).

Indonesia gagal menjadi juara Piala Thomas 2016 setelah kalah 2-3 dari Denmark pada laga final di Kunshan Sports Center, Minggu (22/5/2016).

Ihsan Maulana Mustofa yang turun pada partai kelima atau penentuan gagal mengalahkan Hans-Kristian Vittinghus.

Laga perdana kedua pemain ini dimenangi Vittinghus dengan 21-15, 21-7 dalam 39 menit. Kemenangan ini memastikan Denmark meraih gelar Piala Thomas untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Ihsan beberapa kali mampu menyamakan posisi pada gim pertama, tetapi tak penah bisa melewati pencapaian Vittinghus. Setelah tertinggal 5-9, dia mampu mengejar hingga 9-9.

Namun, setelah 10-10, Ihsan tak mampu lagi mengimbangi poin lawan. Vittinghus akhirnya menutup gim ini dalam 20 menit.

Vittinghus semakin percaya diri menjalani gim kedua, sementara Ihsan melakukan beberapa kesalahan sendiri yang makin memudahkan lawan meraih poin.

Saat unggul 7-4, Vittinghus melaju cepat dengan meraih lima poin beruntun yang mengubah kedudukan menjadi 12-4.

Ihsan tak mampu lagi mengejar poin Vittinghus. Smes-smes keras Vittinghus tak bisa diantisipasi dan laga pun berakhir untuk kemenangan Denmark.

Hasil ini memastikan Denmark meraih gelar Piala Thomas untuk kali pertama sepanjang sejarah. Indonesia masih jadi pemilik gelar terbanyak dengan 13 titel.

Berikut hasil akhir final Piala Thomas antara Indonesia dan Denmark.

Tommy Sugiarto vs Viktor Axelsen (17-21, 18,21)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (21-18, 21-13)
Anthony Ginting vs Jan O Jorgensen (17-21, 12-21)
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (21-16, 21-14)
Ihsan Maulana Mustofa vs Hans-Kristian Vittinghus (15-21, 7-21)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X