Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Susunan Tim Thomas Indonesia: Tommy Kembali, Jonatan Diistirahatkan

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 22 Mei 2016 | 10:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto, bersiap mengembalikan kok yang dilepas lawannya, Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada laga babak perempat final Piala Thomas, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis (19/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto, bersiap mengembalikan kok yang dilepas lawannya, Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada laga babak perempat final Piala Thomas, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis (19/5/2016).

Indonesia menurunkan Tommy Sugiarto sebagai ujung tombak pada final Piala Thomas melawan Denmark di Kunshan Sports Center, Minggu (22/5/2016). Tommy, yang saat ini menempati peringkat kedelapan dunia, akan menghadapi Viktor Axelsen, yang posisinya empat tingkat di atas Tommy pada daftar ranking dunia.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Pada nomor ganda, pasangan terbaik Tanah Air Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu duet Mads. Tidak seperti saat semifinal di mana Mathias Boe tampil, kali ini Denmark memasang Mads Condrad-Petersen (yang tampil di semifinal bersama Boe) dengan Mads Pieler Kolding.

Pemain muda Anthony Ginting mendapat kepercayaan sebagai tunggal kedua. Ginting, yang pada laga semifinal tampil impresif melawan pemain Korea Selatan, akan tampil pada pertandingan ketiga melawan pemain nomor lima dunia, Jan O Jorgensen.

Kemudian, duet Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menempati peringkat ke-12 dunia, akan bertemu pasangan ranking 23 Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pada partai kelima, Indonesia memberikan kepercayaan kepada Ihsan Maulana Mustofa, yang akan bertemu peringkat ke-13 dunia, Hans-Kristian Vittinghus.

Dengan demikian, pada partai puncak ini Indonesia mengistirahatkan Jonatan Christie. Sebelumnya, pemain 19 tahun tersebut tak pernah absen sejak fase penyisihan grup. Bahkan pada semifinal, Jonatan menjadi tunggal pertama karena Tommy kurang fit.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X