Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berkat Morata, Juventus Pertahankan Gelar Coppa Italia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 22 Mei 2016 | 04:20 WIB
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi atas golnya ke gawang AC Milan, pada laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (21/5/2016) waktu setempat.
TIZIANA FABI/AFP
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi atas golnya ke gawang AC Milan, pada laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (21/5/2016) waktu setempat.

Juventus berhasil mempertahankan gelar Coppa Italia setelah menang 1-0 atas AC Milan pada laga final di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (21/5/2016) waktu setempat.

Kemenangan Juventus ditentukan lewat gol Alvaro Morata pada masa babak tambahan. Dengan demikian, Juventus telah juara Coppa Italia sebanyak 11 kali, atau yang terbanyak sepanjang sejarah.


Saat babak pertama, AC Milan bisa dikatakan mendominasi jalannya pertandingan. Statistik mencatat adanya kesenjangan jumlah tembakan yang dilepaskan AC Milan dan Juventus.

Menurut Opta, pada babak pertama, AC Milan melepaskan 10 tendangan, meskipun cuma satu yang tepat sasaran. Sementara itu, Juventus hanya menciptakan satu tembakan.

Tak hanya itu saja. Lega Serie A mencatat penguasaan bola AC Milan lebih baik ketimbang Juventus, yakni mencapai 55 persen pada sepanjang pertandingan.

Kendati demikian, berbagai upaya yang dilancarkan oleh tim asuhan Cristian Brocchi belum membuahkan hasil. Kedudukan tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus mulai mencoba untuk keluar dari bayang-bayang Rossoneri. Beberapa kali Juventus sanggup mengancam gawang Gianluigi Donnarumma.

Melalui Paulo Dybala, Juventus nyaris unggul pada menit ke-49. Akan tetapi, peluang emas penyerang asal Argentina itu masih bisa dimentahkan.

Pada menit ke-69, Juventus lagi-lagi menebar ancaman yang kali ini dilakukan oleh Paul Pogba. Ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X