Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zhao Yunlei Tampik Keraguan soal Peluang Pertahankan Gelar Olimpiade

By Sabtu, 21 Mei 2016 | 22:34 WIB
Pemain ganda putri China, Zhao Yunlei, setelah kalah 21-16, 17-21, 23-25 pasangan Korea Selatan, Jung Kyun-eun/Shin Seung-chan, pada final Piala Uber melawan di Kunshan Sports Center, Sabtu (21/5/2016).
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Pemain ganda putri China, Zhao Yunlei, setelah kalah 21-16, 17-21, 23-25 pasangan Korea Selatan, Jung Kyun-eun/Shin Seung-chan, pada final Piala Uber melawan di Kunshan Sports Center, Sabtu (21/5/2016).

Ganda putri China peraih medali emas Olimpiade London 2012, Tian Qing/Zhao Yunlei, gagal mempersembahkan poin bagi negaranya ketika melakoni final Piala Uber melawan Korea Selatan di Kunshan Sports Center, Sabtu (21/5/2016). Tian/Zhao kalah 21-16, 17-21, 23-25 dari pasangan peringkat keenam dunia, Jung Kyun-eun/Shin Seung-chan.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Kegagalan ini ditengarai bisa memengaruhi performa Tian/Zhao, yang sebentar lagi akan tampil pada Olimpiade Rio 2016 di Brasil bulan Agustus nanti. Pasangan peringkat keempat dunia tersebut dikhawatirkan gagal mempertahankan gelar.

Namun Zhao, yang pada Olimpiade London itu juga menyabet emas dari nomor ganda campuran bersama mantan kekasihnya, Zhang Nan, menampik hal tersebut. Dia mengaku performanya bisa meningkat karena masih ada waktu beberapa bulan sebelum pergi Brasil.

Baca Juga:

"Masih ada waktu bagi kami untuk kembali ke kondisi prima. Kami akan memanfaatkan setiap kesempatan, setiap turnamen untuk menjadi juara dan kembali ke kondisi terbaik untuk menghadapi Olimpiade," ujar pemain berusia 29 tahun tersebut.

Dalam pertandingan berdurasi 1 jam 34 menit tersebut, Zhao juga sempat mendapat perawatan dari dokter karena pemain lulusan Sains dan Teknologi Universitas Huazhong tersebut mengalami sedikit masalah pada lututnya. Meskipun demikian, Zhao mengaku cedera itu tak terlalu memengaruhinya.

"Ini adalah cedera lama pada lutut yang kambuh sehingga saya harus memanggil dokter untuk memberikan es dan setelah itu tidak masalah lagi. Hal itu tidak banyak memengaruhi saya," ujar Zhao.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X