Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Raih 'Pole Position' Kedua Musim Ini

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 Mei 2016 | 20:59 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bereaksi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (21/5/2016).
GIUSEPPE CACACE /AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bereaksi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (21/5/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menorehkan putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (21/5/2016).

Hasil ini membuat Rossi akan berada di baris terdepan start pada balapan yang akan berlangsung Minggu (22/5/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Bagi pebalap berjulukan The Doctor tersebut, hasil ini merupakan pole position kedua musim 2016. Pole position pertama musim ini dia raih pada GP Spanyol.

Rossi kembali meraih posisi pole di GP Italia setelah terakhir kali dia meraihnya pada 2008.

Pebalap Ducati, Andrea Iannone, mencatat putaran tercepat (1 menit 48, 727 detik) ketika sesi menyisakan lima menit lagi.

Baca Juga:

Namun, jelang sesi kualifikasi berakhir, Rossi mempercepat putarannya menjadi 1 menit 46, 504 detik yang mengantarkannya menjadi yang tercepat pada sesi ini.

Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Iannone akan mendampingi Rossi pada baris terdepan. Mereka masing-masing akan start di posisi kedua dan ketiga.

Baris kedua start akan diisi oleh Marc Marquez (Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), dan Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar).

Satu pebalap yang tidak akan mengikuti balapan adalah Tito Rabat (Marc VDS). Dia harus menjalani perawatan pada tulang selangka kirinya akibat terjatuh pada sesi latihan bebas ketiga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X