Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool dan Sevilla Terancam Sanksi Akibat Ulah Fans di Final Liga Europa

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 Mei 2016 | 20:08 WIB
Fans Liverpool menyalakan cerawat dalam pertandingan final Liga Europa menghadapi Sevilla di Stadion St Jacob Park, Basel, Swiss, pada Selasa (18/5/2016).
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Fans Liverpool menyalakan cerawat dalam pertandingan final Liga Europa menghadapi Sevilla di Stadion St Jacob Park, Basel, Swiss, pada Selasa (18/5/2016).

Pertandingan final Liga Europa antara Liverpool FC dan Sevilla FC telah berakhir. Namun, buntut dari laga yang digelar di Stadion St Jacob Park, Basel, pada Selasa (19/5/2016) itu belum selesai.

Seperti dikabarkan Sky Sports, UEFA akan menjatuhkan sanksi kepada dua klub tersebut akibat ulah fans, baik sebelum dan sepanjang pertandingan berlangusng.

Liverpool akan mendapat sanksi akibat ulah fans yang menyulut cerawat di tengah-tengah pertandingan.

Sedangkan Sevilla diganjar sanksi akibat pelemparan benda-benda ke lapangan pertandingan.

Baca Juga:

Kedua kasus tersebut kini tengah ditangani Komisi Etika dan Disiplin UEFA. Keputusan dari hasil investigasi ini rencananya baru akan diumumkan pada 21 Juli 2016.

Selain dua kasus tersebut, UEFA juga menyoroti kejadian di mana kedua belah pihak fans sempat terlibat keributan di tribun penonton sebelum pertandingan dimulai.


Keributan antara fans Liverpool dan Sevilla jelang pertandingan final Liga Europa di Stadion St Jacob Park, Basel, Swiss, pada Selasa (18/5/2016).(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Perkelahian tersebut melibatkan sekitar 30-40 orang yang berhasil diredakan dengan cepat setelah polisi mengambil tindakan.

Polisi setempat mengatakan bahwa mereka tidak menangkap satu pun oknum suporter dari kedua belah pihak yang terlibat perkelahian karena tidak menerima keluhan dari klub FC Basel sebagai pemilik stadion.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X