Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wang Shixian Cemerlang, China Unggul 2-1 atas Korea

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 21 Mei 2016 | 15:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Wang Shixian, merayakan kemenangannya atas pemain India, Sindhu Pusarla Venkata, pada babak semifinal Piala Uber di Kunshan Sports Center, Jumat (20/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOT
Pebulu tangkis tunggal putri, Wang Shixian, merayakan kemenangannya atas pemain India, Sindhu Pusarla Venkata, pada babak semifinal Piala Uber di Kunshan Sports Center, Jumat (20/5/2016).

Wang Shixian jadi pemain kedua yang menyumbang poin bagi China saat bertemu Korea Selatan pada babak final Piala Uber di Kunshan Sports Center, Sabtu (21/5/2016).

Wang bermain bagus kala bertemu tunggal kedua Korea, Kim Hyo-min. Wang memenangi laga ini dengan 21-13, 21-12 dalam 45 menit.

Wang beberapa kali membuat Kim terjatuh saat berusaha mengembalikan kok hasil pukulannya. Pebulu tangkis 26 tahun tersebut tampil dominan sepanjang laga.

Setelah tertinggal 0-1 pada awal gim pertama, Wang mencatat tiga poin beruntun. Selanjutnya, dia terus melaju dan tak memberi kesempatan Kim untuk mendekat.

Pada gim kedua, Wang semakin menunjukkan dominasi. Kim memberi perlawanan dengan sesekali meraih poin, tetapi tak pernah cukup untuk menyamai raihan Wang.

Laga pun berakhir dan Wang memastikan China kembali memimpin dengan 2-1.

Partai keempat akan mempertemukan dua pasangan ganda. China diwakili Chen Qingchen/Tang Yuanting, sementara Korea menurunkan Chang Ye-na/Lee So-hee.

Berikut hasil sementara laga final Piala Uber antara China dan Korea.

Li Xuerui vs Sung Ji-hyun (14-21, 21-13, 21-11)
Tian Qing/Zhao Yunlei vs Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (21-16, 17-21, 23-25)
Wang Shixian vs Kim Hyo-min (21-13, 21-12)

Chen Qingchen/Tang Yuanting vs Chang Ye-na/Lee So-hee
Wang Yihan vs Lee Jang-mi


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X