Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menanti Warna Baru Manchester City bersama Josep Guardiola

By Senin, 23 Mei 2016 | 08:24 WIB
Josep Guardiola saat memimpin sesi latihan Bayern Muenchen untuk laga perempat final Liga Champions antara Porto dan FC Bayern Muenchen di Estadio do Dragao, 14 April 2015.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Josep Guardiola saat memimpin sesi latihan Bayern Muenchen untuk laga perempat final Liga Champions antara Porto dan FC Bayern Muenchen di Estadio do Dragao, 14 April 2015.

Satu hal yang paling dinantikan dari kehadiran pelatih anyar Josep Guardiola pada musim depan ialah warna baru yang akan ditampilkan Manchester City.

Penulis : Dedi Rinaldi

Apakah gaya tiki-taka ala Barcelona ditampilkan? Atau tiki-taka yang sudah dimodifikasi? Atau gaya penguasaan bola yang dominan? Semuanya masih menjadi pertanyaan.

Satu hal yang pasti, para pemain sangat yakin Guardiola bakal mampu mengangkat kualitas timnya di pentas domestik dan terutama pentas Eropa untuk membawa Manchester City menjuarai Liga Champions.

Hal tersebut merupakan peningkatan dari musim ini, di mana klub beralias The Citizens sukses mencapai semifinal Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah mereka.

Baca Juga:

Sebelumnya langkah terjauh The Citizens sebatas sampai babak 16 besar. Striker Sergio Aguero mengaku sangat berharap warna baru akan terjadi seiring kehadiran Guardiola.

Menurutnya, ada alasan klub melakukan investasi besar dengan mendatangkan pemain-pemain hebat, lalu tentunya figur pelatih akan sangat penting.

“Lionel Messi sudah bercerita kepada saya bahwa Guardiola sosok yang impresif. Saya belum mengenalnya secara pribadi. Saya tahu dia akan membantu dan mendorong kami lebih tinggi,” kata Aguero di Manchester Evening News.

Sementara itu, gelandang sayap Raheem Sterling berharap Guardiola mampu segera beradaptasi dengan klub dan memutuskan bagaimana tim harus bermain.

“Hal itu langkah fundamental terkait pencapaian musim depan yang harus bisa lebih baik,” kata Sterling.

[video]http://video.kompas.com/e/4884419815001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : BOLA Sabtu No.29


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X