Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bekuk Tian/Zhao, Jung/Shin Antar Korea Samakan Posisi dengan China

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 21 Mei 2016 | 15:17 WIB
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Jung Kyung-eun (kiri)/Shin Seung-chan, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, pada babak semifinal Piala Uber di Kunshan Sports Center, Jumat (20/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Jung Kyung-eun (kiri)/Shin Seung-chan, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, pada babak semifinal Piala Uber di Kunshan Sports Center, Jumat (20/5/2016).

Pasangan ganda Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, membuat kejutan saat bertemu Tian Qing/Zhao Yunlei (China) pada babak final Piala Uber di Kunshan Sports Center, Sabtu (21/5/2016).

Selalu kalah dalam dua pertemuan sebelumnya, kali ini Jung/Shin sukses menundukkan Tian/Zhao dengan 16-21, 21-17, 25-23. Laga berlangsung 1 jam 34 menit.

Kemenangan ini juga mengantar Korea Selatan menyamakan kedudukan sementara dengan China menjadi 1-1.

Tian/Zhao memimpin perolahan poin pada gim pertama. Mereka mampu menjaga selisih keunggulan dan menyudahi gim ini tanpa memberi kesempatan lawan untuk menyamakan kedudukan.

Pada gim kedua, Jung/Shin memberi perlawanan. Perolehan poin kedua pasangan berjalan rapat. Jung/Shin lebih banyak berada dalam posisi tertinggal, tetapi mereka beberapa kali mampu unggul.

Tian/Zhao memimpin 11-10 saat interval. Setelah jeda sesaat, Jung/Shin mencatat tiga poin beruntun yang membawa mereka berbalik unggul 13-11

Jung/Shin terus membuka jarak hingga unggul 16-13, tetapi akhirnya terkejar pada posisi 16-16. Dalam posisi unggul 17-16, Jung gagal melakukan servis dan kedudukan kembali imbang 17-17.

Sisa gim berjalan menegangkan. Tian/Zhao justru membuat kesalahan beruntun yang memudahkan Jung/Shin meraih angka dan akhirnya memenangi gim ini.

Gim ketiga berjalan sangat ketat. Saling kejar poin berlangsung sejak awal. Setelah tertinggal 7-9, Jung/Shin mencatat empat angka beruntun dan berbalik unggul 11-9.

Jung/Shin terus memimpin. Mereka sempat terkejar pada 14-14 dan 15-15, tetapi kembali unggul 18-16.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X