Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Honda Dream Cup Ingin Jadi Pondasi bagi Para Pencinta Balap

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 21 Mei 2016 | 13:46 WIB
Perwakilan dari Musashi, penyedia gir dan transmisi kendaraan mitra Astra Honda Motor, melakukan presentasi di hadapan siswa SMK Bhakti Bangsa, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (22/5/2016) dalam tur Honda Dream Cup di sekolah tersebut.
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Perwakilan dari Musashi, penyedia gir dan transmisi kendaraan mitra Astra Honda Motor, melakukan presentasi di hadapan siswa SMK Bhakti Bangsa, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (22/5/2016) dalam tur Honda Dream Cup di sekolah tersebut.

Astra Honda Motor (AHM) berusaha konsisten dengan keinginan menjadi wadah bagi pencinta balap muda Indonesia dengan mebgelar ajang Honda Dream Cup (HDC) 2016.

Misi itu tertuang dalam tur Honda Dream Cup di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Dalam tur tersebut, tim Astra Honda Motor mendatangi SMK Bhakti Bangsa, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (21/5/2016).

Menurut Sugeng Budiarto, perwakilan Motorsport Department PT Astra Honda Motor, Honda ingin membuat aktivitas yang memungkinan pencinta balap untuk meraih cita-cita mereka.

"Apa pun cita-citanya, baik jadi pebalap, mekanik, atau manajer, jika diberi ruang yang memadai, akan memberi kesempatan berkembang secara optimal," kata Sugeng di hadapan tidak kurang dari 60 siswa SMK Bhakti Bangsa.

Baca Juga:

Itulah sebabnya, AHM memberi kesempatan bagi para siswa SMK tersebut mengunjungi paddock tim yang akan berlaga di turnamen HDC untuk melihat cara kerja mekanik.

"Di Honda Dream Cup ini, kami ingin para siswa bukan hanya melihat turnamen balap level nasional. Harus ada ruang pembelajaran dan menambah ilmu," tutur Sugeng.

Turnamen HDC akan berlangsung Minggu (22/5/2016) pagi di Lapangan Murjani.

Total, ada 8 kelas yang dibuka pada HDC 2016, yaitu kelas  HDC1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC2 (Underbone 150cc Tune Up Terbuka), HDC3 (Underbone 125cc Tune Up Seeded), HDC4 (Underbone 125cc Tune Up Pemula), HDC5 (CBR150R Standart Pemula Khusus), HDC6 (Underbone 150cc Tune Up Pemula), HDC7 (Underbone 125cc Standar Pemula), dan HDC8 (Matic 130cc Terbuka).

Turnamen HDC di Banjarbaru ini merupakan seri kedua menyusul turnamen di Malang, Jawa Timur, pada 1 Mei 2016. HDC berlangsung di delapan kota.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X