Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus di Ambang Rekor Bersejarah Gelar Dobel Beruntun

By Sabtu, 21 Mei 2016 | 04:30 WIB
Para pemain Juventus merayakan scudetto yang ke-32 usai laga kontra Sampdoria di Stadion Juventus, Sabtu (14/5/2016).
AFP
Para pemain Juventus merayakan scudetto yang ke-32 usai laga kontra Sampdoria di Stadion Juventus, Sabtu (14/5/2016).

Juventus membidik satu lagi rekor bersejarah dalam final Coppa Italia melawan AC Milan di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (21/5/2016).

Juventus melakoni duel final nanti sambil datang berbekal status juara Serie A 2015-2016. Kondisinya mirip musim lalu.

Ketika itu, pasukan beralias I Bianconeri (Putih-Hitam) juga menjalani partai puncak Coppa kontra Lazio saat scudetto sudah dalam genggaman.

Sejarah di tanah Italia akan tercipta andai Juventus sukses mengatasi Milan nanti. Belum pernah ada tim yang mampu merengkuh gelar dobel domestik (Liga Italia dan Coppa) dalam dua musim secara beruntun.

"Ajang Coppa Italia sangat penting bagi kami. Meraih dwigelar domestik secara beruntun akan merepresentasikan pencapaian bersejarah," kata bek Giorgio Chiellini kepada La Gazzetta dello Sport.


Bek Juventus, Giorgio Chiellini, tengah mendengarkan instruksi dari sang pelatih, Massimiliano Allegri, pada laga Serie A kontra AC Milan di Stadion Juventus, 7 Februari 2015.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Baca Juga:

Khusus pada ajang Coppa Italia, Juve sudah meraihnya 10 kali. Jumlah tersebut menjadi rekor perolehan trofi terbanyak dalam pentas yang bersangkutan.

Partai Juventus kontra Milan pada final Coppa sudah berlangsung tiga kali sebelumnya. Rekor sedikit memihak Juve dengan dua kemenangan berbanding satu milik Milan.

Kesuksesan Bianconeri terjadi pada final edisi 1941-1942 (skor 1-1, 4-1) dan 1989-1990 (0-0, 1-0).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X