Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona 2015-2016: Tak Goyah Dihantam Badai

By Sabtu, 21 Mei 2016 | 14:11 WIB
Selebrasi trio penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), Neymar Junior (tengah) dan Lionel Messi, setelah sukses membobol gawang Arsenal pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 di Emirates, London, Inggris, 23 Februari 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Selebrasi trio penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), Neymar Junior (tengah) dan Lionel Messi, setelah sukses membobol gawang Arsenal pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 di Emirates, London, Inggris, 23 Februari 2016.

Nyaris tergelincir dari puncak klasemen terbukti tak mematahkan semangat para pemain FC Barcelona. Pertarungan yang sengit justru membuat kesuksesan merengkuh gelar juara La Liga 2015-2016 terasa semakin manis.

Penulis: Wieta Rachmatia

Sejak awal musim, Barcelona terlihat begitu perkasa. Meski demikian, bukan berarti skuat arahan pelatih Luis Enrique tersebut tak pernah mengalami periode buruk.

April 2016 menjadi masa kelam bagi Barcelona. Setelah mencatat rekor tak terkalahkan dalam 39 partai, kubu Blaugrana akhirnya takluk 1-2 dari Real Madrid dalam laga el clasico yang digelar 2 April.

Selanjutnya, rentetan hasil buruk pun mengikuti. Barcelona tersingkir di perempat final Liga Champions setelah kalah dengan agregat 2-3 dari Atletico Madrid.


Para pemain Villarreal merayakan gol ke dua ke gawang Barcelona pada lanjutan La Liga di Stadion El Madrigal, 20 Maret 2016.( JOSE JORDAN/AFP)

Barcelona kembali takluk dari Real Sociedad dan Valencia di ajang La Liga. Persaingan untuk memperebutkan gelar juara La Liga pun kembali memanas.

Menurunnya performa Barcelona membuka peluang untuk Real Madrid dan Atletico untuk mengambil alih puncak klasemen.

Namun, menjelang akhir kompetisi, Barcelona melakukan sprint. Mereka mencatat lima kemenangan beruntun dan memastikan diri sebagai jawara La Liga musim ini.

"Gelar ini sangat layak menjadi milik kami karena tim menunjukkan bahwa tim ini mampu bangkit dari serangkaian hasil buruk," kata pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam situs klubnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X