Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Middlesbrough Aroma Real Madrid

By Sabtu, 21 Mei 2016 | 14:56 WIB
Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, dalam pertandingan lanjutan Championship 2015-2016 menghadapi Derby County di Stadion Pride Park, Derby, Inggris, pada 18 Agustus 2015.
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, dalam pertandingan lanjutan Championship 2015-2016 menghadapi Derby County di Stadion Pride Park, Derby, Inggris, pada 18 Agustus 2015.

Untuk pertama kali sejak terdegradasi pada 2009, Middlesbrough kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Penulis: Dedi Rinaldi

Klub beralias The Boro, yang berada di posisi kedua klasemen Championship 2015-2016, menjadi tim kedua setelah Burnley yang mendapatkan jatah promosi ke Premier League musim 2016-2017.

Saat masih berkeliaran di Premier League, Boro terkenal sebagai tim yang kerap merepotkan klub besar sekelas Manchester United dan Arsenal.

Mereka juga dikenal sebagai tim yang gemar menghadirkan bintang dunia, terutama asal Italia dan Brasil.

Kali ini kehadiran kembali Boro di Premier League juga berpotensi bakal menyusahkan banyak tim besar.

Pasalnya, tercium aroma klub besar Spanyol, Real Madrid, di tim tersebut. Aroma tersebut tercium lewat sosok manajer, yaitu Aitor Karanka.


Para pemain Middlesbrough merayakan promosi ke Premier League setelah pertandingan melawan Brighton and Hove Albion di Riverside Stadium, 7 Mei 2016.(Nigel Roddis/Getty Images)

Baca Juga:

Karanka merupakan salah satu ikon El Real saat masih menjadi pemain. Ketika pensiun, Karanka menjadi tangan kanan Jose Mourinho saat melatih di Real Madrid.

Setelah sempat disebut-sebut bakal menjadi pengganti Gary Neville sebagai pelatih di Valencia, Karanka malah menyeberang ke Inggris.

Begitu Boro resmi mengikat Karanka, segera saja Mourinho mengucapkan selamat.

"Klub mana pun yang mendapatkan Karanka, baik di Inggris mapun negara lain, maka klub tersebut bakal menjadi tim yang beruntung," puji Mourinho.

Ketika diingatkan mengenai pujian tersebut usai kepastian Middlebrough lolos ke Premier League, Karanka hanya tersenyum.

“Terima kasih untuk hal tersebut. Namun, ujian sesungguhnya bagi seorang pelatih pada sepak bola Inggris adalah kancah Premier League,” katanya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X