Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FC Bayern Tanpa Mario Goetze di Final DFB Pokal

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 20 Mei 2016 | 22:49 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze seusai pertandingan melawan Hertha Berlin di Olympiastadion, Berlin, 23 April 2016.
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze seusai pertandingan melawan Hertha Berlin di Olympiastadion, Berlin, 23 April 2016.

FC Bayern mendapat berita tidak menyenangkan jelang laga final DFB Pokal melawan Borussia Dortmund di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (21/5/2016). Salah satu pemain Die Roten, Mario Goetze (23) tidak bisa bertanding karena mengalami patah tulang rusuk.

Berdasarkan situs resmi FC Bayern, Goetze harus menepi selama 10 hingga 14 hari.

Salah satu tulang rusuknya patah saat dia bermain melawan Hannover 96 pada pekan terakhir Bundesliga, Sabtu (14/5/2016) lalu, dan satu lagi setelah pertandingan tersebut.

Goetze masih berpartisipasi dalam latihan tim pada hari Jumat. Namun, tim medis memutuskan dia tidak bisa masuk ke dalam daftar skuat menghadapi Dortmund.

Baca Juga:

Cedera Goetze cukup disayangkan. Sebab, dalam laga melawan Hannover, Goetze mencetak dua gol untuk kemenangan timnya.

Gol-gol tersebut seperti menjadi cara Goetze membuktikan kelayakan untuk menjadi andalan tim, setelah kerap dicadangkan pelatih Bayern, Pep Guardiola.

Meski harus absen dalam laga final Pokal, Goetze diindikasikan tetap bisa masuk ke dalam skuat tim nasional Jerman untuk Piala Eropa 2016 mendatang.

Pertemuan antara Bayern dan Dortmund di final DFB Pokal nanti merupakan pertemuan kelima kedua tim dalam lima musim berturut-turut.

Sejak musim 2011-2012, Bayern dan Dortmund berjumpa di final DFB Pokal tiga kali, yaitu musim 2011-2012, 2013-2014, dan 2015-2016 pada Sabtu nanti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Twitter, fcbayern.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X