Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fatcoy Ingin Jadi Philipp Lahm-nya Indonesia

By Suci Rahayu - Sabtu, 21 Mei 2016 | 12:35 WIB
Bek kanan Bhayangkara Surabaya United (BSU), Muhammad Fatchurochman saat membela timnya ketika dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (15/5/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Bek kanan Bhayangkara Surabaya United (BSU), Muhammad Fatchurochman saat membela timnya ketika dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (15/5/2016).

SURABAYA, JUARA.net – Siapa tak kenal Philipp Lahm, bek kanan yang piawai bermain sebagai gelandang bertahan asal Jerman ini. Ternyata, pesepak bola berusia 32 tahun itu adalah idola Muhammad ’Fatcoy’ Fatchurochman.

Bek Bhayangkara Surabaya United (BSU) itu mengakui kalau pesepak bola Bayern Muenchen itu adalah panutannya bermain sepak bola. Bahkan, Fatchurochman ingin sekali memiliki gaya main seperti Philipp Lahm.

”Philip Lahm itu tak hanya idola, tetapi inspirasi saya bermain. Selain permainannya yang sangat berkelas, dia punya jiwa kepemimpinannya yang luar biasa,” ujar Fatcoy, sapaan pemuda berusia 20 tahun itu.

Baca juga:

Sama seperti Lahm, Fatchurochman juga bisa bermain sama baiknya saat dipercaya mengisi pos bek kanan maupun kiri. Bahkan, jika dilihat lebih jauh, keduanya memiliki gaya bermain, mimik wajah, hingga gaya rambut yang nyaris sama.

Eks pilar pertahanan timnas U-19 Indonesia era Indra Sjafri tersebut juga tidak memungkiri, jika gaya bermainnya banyak meniru aksi kapten timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu.

”Sedikit banyak mempengaruhi, saya mencontoh permainan Philipp Lahm. Semua demi untuk bisa bermain lebih bagus lagi,” tuturnya.

Pemain kelahiran Pasuruan ini pun siap kerja keras, terutama dalam berlatih untuk memenuhi impiannya main sebaik Lahm. Apalagi, dia juga mengincar satu posisi di timnas Indonesia.

[video]http://video.kompas.com/e/4894938472001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X