Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Tumbang, Pelatihnya 'Salahkan' Konsentrasi

By Ovan Setiawan - Jumat, 20 Mei 2016 | 21:04 WIB
Gelandang Arema, Raphael Maitimo (kanan) berebut bola dengan pemain asing Mitra Kukar, Marlon Silva pada laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (20/5/2016).
OVAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Arema, Raphael Maitimo (kanan) berebut bola dengan pemain asing Mitra Kukar, Marlon Silva pada laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (20/5/2016).

2. Sang pelatih menilai konsentrasi buruk anak asuhnya membuat mereka tumbang pada Jumat (20/5/2016).

Pelatih asal Bosnia ini menilai, bahwa timnya sebenarnya mampu menguasai permainan dengan menciptakan banyak peluang emas. Bahkan di babak pertama, Arema bahkan mampu menyerang baik dari sisi kiri dan kanan.

Namun, Mitra Kukar tampaknya lebih pandai dalam memanfaatkan peluang berkat gol yang diciptakan oleh Alan Leandro pada menit ke-37.

”Pemain sudah bermain bagus, kami menguasai permainan, dan banyak menciptakan peluang,” ujar Milo, sapaan Milomir Seslija.

Hanya saja Milo sendikit menyayangkan kalau timnya kurang konsentrasi kala sudah mampu menahan Mitra Kukar dengan skor 1-1.

Baca juga:

”Soal gol yang terjadi, mungkin pemain kami kurang konsentrasi. Tetapi secara umum, Arema bermain bagus,” tuturnya.

Milo juga menegaskan bahwa hasil tersebut tidak dipengaruhi oleh absennya dua pilar mereka, Cristian Gonzales dan Dendi Santoso.

”Absennya mereka memang membawa pengaruh, tetapi ini tidak ada hubungannya dengan hal itu. Hasil ini soal mental tanding dan konsentrasi,” lanjutnya.

Hasil tersebut semakin  menegaskan bahwa mental tandang tim berjulukan Singo Edan belum teruji. Sebelumnya, mereka juga menuai hasil kurang memuaskan kala bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Madura United pada Jumat (6/5/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4898265036001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X