Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan 5-0 Membuat Sriwijaya Makin Pede

By Noverta Salyadi - Jumat, 20 Mei 2016 | 22:15 WIB
Gelandang asal Korea, Yoo Hyun-koo bersama Sriwijaya penuh percaya diri menuju laga kontra Bhayangkara Surabaya United (BSU) pada Minggu (22/5/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Gelandang asal Korea, Yoo Hyun-koo bersama Sriwijaya penuh percaya diri menuju laga kontra Bhayangkara Surabaya United (BSU) pada Minggu (22/5/2016).

0 atas Madura United, membuat Sriwijaya makin percaya diri.

Sriwijaya FC sejauh ini di TSC 2016 belum pernah mengalami kekalahan. Bertandang ke Persib Bandung pada laga perdana, anak asuh Widodo Cahyono Putra berhasil pulang dengan satu angka usai menahan tuan rumah 1-1.

Hasil sama juga didapatkan klub berjulukan Laskar Wong Kito kala main di Balikpapan, mereka menahan tuan rumah Persiba tanpa gol. Tiga laga itu merupakan catatan positif bagi Ahmad Jufriyanto dkk.

”Kami syukuri pada pertandingan home, tim ini diberikan kemenangan. Hasil ini jadi modal utama Sriwijaya untuk mengarungi TSC 2016 dengan lebih percaya diri,” ujar Widodo, menjelang keberangkatan tim Sriwijaya ke Surabaya, Jumat (20/5/2016) pagi.

”Program latihan telah diberikan pada pemain. Lalu di lapangan, saya serahkan pada pemain untuk melakukan improvisasi dan bagaimana kami bisa meraih kemenangan."

Pelatih Sriwijaya, Widodo C Putro

Menurut Widodo, Sriwijaya juga makin optimistis dengan pemain asing pengganti Thierry Ghatuessi. Bek asal Brasil itu adalah Mauricio Leal yang sudah diuji dengan beberapa game internal tim ini.

Hasilnya, Mauricio menunjukkan kemajuan yang sangat cepat dalam adaptasi dengan teman di tim barunya.

”Kami sudah latihan finishing dengan skema penyerangan dan bertahan, semua berjalan dengan baik. Mauricio sebagai pengganti Thierry juga sudah bisa beradaptasi. Diharapkan, dia bisa menjadi kekuatan baru di Surabaya,” tutur Widodo.

Dikatakan Widodo dari proses latihan semua berjalan dengan baik, dia ingin lapangan pemain harus bisa berimprovisasi.

”Program latihan telah diberikan pada pemain. Lalu di lapangan, saya serahkan pada pemain untuk melakukan improvisasi dan bagaimana kami bisa meraih kemenangan,” katanya.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X