Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blunder Kurnia Meiga Warnai Kekalahan Arema

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 20 Mei 2016 | 17:55 WIB
Bek Arema, Johan Alfarizie berusaha menjauhkan bola dari gelandang Mitra Kukar, Hendra Adi Bayaw pada laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (20/5/2016) sore.
OVAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET
Bek Arema, Johan Alfarizie berusaha menjauhkan bola dari gelandang Mitra Kukar, Hendra Adi Bayaw pada laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (20/5/2016) sore.

Arema Cronus menelan kekalahan perdana di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 seusai ditaklukkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 1-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (20/5/2016).  

Arema tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Alan Leandro pada menit ke-37. Leandro mencetak gol dengan memanfaatkan blunder kiper Kurnia Meiga. Dia berusaha menepis bola dari umpan silang yang dilepaskan Marlon Da Silva.

Namun, usaha Meiga malah berujung petaka karena bola jatuh ke kaki Alan Leandro. Tak ingin kehilangan momentum, Alan melepaskan tembakan keras. Bola hasil sepakan Alan melewati kedua kaki Meiga, sebelum meluncur ke gawang Singo Edan.

Kesalahan Meiga tersebut merusak catatan apiknya yang tak kebobolan dalam 3 laga.

Selepas jeda, Gustavo Giron nyaris mencetak gol balasan melalui tandukan keras yang dilepaskannya pada menit ke-49.

Namun, usaha Giron masih belum membuahkan hasil karena bola berhasil ditepis Shahar Ginandjar.

Setelah itu, Singo Edan meningkatkan agresivitas serangannya. Usaha mereka pun membuahkan hasil melalui gol yang diciptakan Hamkah Hamzah pada menit ke-71.

Hamka membobol gawang lawan dengan menanduk bola dari umpan silang Febri Hamzah di sisi kiri pertahanan tim tuan rumah.

Sayang, gol Hamka tersebut hanya bertahan 2 menit. Naga Mekes kembali unggul 2-1 berkat gol Arthur Cunna. Zikri Akbar berhasil melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Arthur menyambut umpan tersebut dengan sundulan keras sehingga Meiga sulit menghalau bola yang meluncur ke sisi kanan gawangnya.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X