Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Loew Dukung Goetze Tinggalkan Bayern

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 20 Mei 2016 | 16:36 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze seusai pertandingan melawan Hertha Berlin di Olympiastadion, Berlin, 23 April 2016.
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze seusai pertandingan melawan Hertha Berlin di Olympiastadion, Berlin, 23 April 2016.

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, berpendapat, Mario Goetze akan mendapatkan keuntungan jika meninggalkan Bayern Muenchen pada musim ini.

Goetze jarang menjadi pilihan utama pada musim ini. Alhasil, pemain berusia 23 tahun tersebut hanya mampu mencatat 21 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

Kesempatan Goetze untuk memperbaiki jam terbangnya pada musim depan juga cukup sulit meskipun terjadi pergantian pelatih dari Josep Guardiola kepada Carlo Ancelotti.

Karena itu, isu kepindahan Goetze semakin kencang dan Liverpool dikabarkan tertarik mendatangkan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

"Secara umum, saya menilai bahwa sebuah transfer bisa melepaskan energi baru. Sebuah suasana baru, sebuah lingkungan baru, dan sebuah motivasi baru," kata Loew.

"Lihat saja bagaimana Toni Kroos (pindah ke Real Madrid). Dia adalah seorang pemain trop di Bayern tetapi dia mengambil lompatan lain di Madrid," ucapnya.

Loew berpendapat, Goetze membutuhkan tim yang benar-benar membutuhkkan perannya. Dia pun yakin Goetze tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Dia memerlukan seorang pelatih yang sangat menginginkan dia di tim tetapi bukan berarti hal ini sebagai kritik untuk Bayern atau Pep Guardiola," ujarnya. 

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4902662181001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : SKY


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X