Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Bikin Pesta Lebih Manis

By Sabtu, 21 Mei 2016 | 07:55 WIB
Euforia kemenangan tim Barcelona FC setelah mengalahkan Granada CF dengan skor 0-3 dalam pertandingan La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes, tanggal 14 Mei 2016.
DENNIS DOYLE/GETTY IMAGES
Euforia kemenangan tim Barcelona FC setelah mengalahkan Granada CF dengan skor 0-3 dalam pertandingan La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes, tanggal 14 Mei 2016.

Satu bulan silam, keunggulan FC Barcelona di klasemen La Liga nyaris lenyap. Lima pertandingan berselang, mereka mencetak 24 gol, tidak kebobolan, dan resmi menjadi juara.

Penulis : Rizki Indra Sofa

Barcelona mengawali musim selalu sebagai kandidat kuat juara. Mereka tidak boleh berbelanja pemain di awal musim, tapi masih memiliki skuat peraih treble di edisi lalu.

Posisi pelatih Luis Enrique pun semakin mantap. Keinginan mendatangkan Arda Turan, meski baru bergabung pada Januari, dituruti secara mudah oleh manajemen.

Namun, start Barca tersendat dengan dua kemenangan tipis di sepasang duel awal musim. Dua laga pertama terbukti menjadi peringatan bahwa musim ini tidak akan semudah edisi 2014-2015.


Lionel Messi (tengah) melakukan selebrasi saat memperkuat FC Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, 23 Februari 2016.(JAVIER SORIANO/AFP)

Baca Juga:

Selanjutnya, Barca masuk mode tancap gas. Mereka sempat menjalani rentetan hebat 39 laga tanpa kalah di semua ajang.

Hanya, muncul keraguan saat menderita tiga kekalahan beruntun dari Real Madrid, Real Sociedad, dan Valencia.

Secara keseluruhan, Barcelona layak merasa puas karena gelar ini diraih dengan susah payah meladeni perlawanan Madrid hingga pekan terakhir, yang membuat selebrasi terasa lebih manis.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.667


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X