Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Menang, Indonesia Tembus Final Piala Thomas

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 20 Mei 2016 | 15:29 WIB
Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi saat bertanding melawan Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi (Hong Kong) pada babak perempat final Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis (19/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi saat bertanding melawan Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi (Hong Kong) pada babak perempat final Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis (19/5/2016).

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tampil sebagai penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan pada babak semifinal Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Jumat (20/5/2016).

Turun pada partai keempat, Angga/Ricky mengalahkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dua gim langsung 21-15, 21-18 dalam tempo 39 menit.

Angga/Ricky membuka gim kesatu dengan sangat baik. Setelah imbang 2-2, Angga/Ricky tercatat tak pernah sekali pun berada dalam posisi tertinggal.

Mengandalkan smes-smes keras, pasangan ganda putra berperingkat ke-12 dunia itu memenangi gim pembuka dengan mudah.

Situasi ini berlanjut pada gim kedua. Seperti pada gim kesatu, Angga/Ricky langsung meninggalkan perolehan poin Kim/Kim setelah imbang 2-2.

Laju Angga/Ricky makin tak terbendung seusai mereka memenangi lima poin beruntun dalam kedudukan 7-6.

Duo Kim sempat memperkecil selisih poin menjadi 16-19 dan 18-20, tetapi pukulan sodoran Angga ke sisi kanan belakang lapangan lawan yang gagal diantisipasi Kim Sa-rang memastikan tiket final menjadi milik Indonesia.

Bagi pasukan Merah Putih, ini merupakan final pertama mereka di Piala Thomas sejak 2010. Ketika itu, mereka kalah 0-3 dari China.

Pada babak final, Indonesia akan menjumpai pemenang duel antara Malaysia dan Denmark. Kedua negara ini baru akan menjalani pertandingan semifinal mulai pukul 19.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Berikut hasil lengkap pertandingan semifinal Indonesia vs Korea Selatan.

Jonatan CHRISTIE vs SON Wan-ho (10-21, 16-21)
Mohammad AHSAN/Hendra SETIAWAN vs LEE Yong-dae/YOO Yeon-seong (21-15, 21-12)
Anthony GINTING vs LEE Dong-keun (21-18, 21-18)
Angga PRATAMA/Ricky Karanda SUWARDI vs KIM Gi-jung/KIM Sa-rang (21-15, 21-18)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X