Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tempuh Perjalanan Panjang, Persija Ingin Curi Poin di Serui

By Segaf Abdullah - Jumat, 20 Mei 2016 | 17:55 WIB
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa bersama pemain skuat Macan Kemayoran menempuh perjalanan jauh untuk lawatan ke markas Perseru Serui pada laga Minggu (22/5/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa bersama pemain skuat Macan Kemayoran menempuh perjalanan jauh untuk lawatan ke markas Perseru Serui pada laga Minggu (22/5/2016).

Persija Jakarta bakal menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (22/5/2016). Namun, untuk mencapai kota yang dituju, tim asal ibu kota tersebut harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan.

Untuk lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 pekan keempat tersebut, Persija telah menuju Serui sejak Kamis (19/5/2016) malam. Sebelumnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu harus transit lebih dulu di Makassar dan Biak.

Lalu mereka terbang menggunakan pesawat lagi dengan perjalanan yang memakan waktu 6-7 jam.

Setelah sampai di Bandara Frans Kaisiepo, Biak, Persija harus kembali bergegas. Untuk sampai ke Serui, Ismed Sofyan dkk hanya dapat menggunakan pesawat kecil tipe Cessna Grand Caravan.

Sebuah pesawat yang hanya berkapasitas dua kru dan sembilan penumpang. Jadi, rombongan tim akan dibagi menjadi dua atau tiga kloter.

"Kami ingin mengambil poin kontra Perseru. Perjalanan ke Serui tidak dekat. Kami juga harus beradaptasi dengan makanan dan cuaca di sana."

Pelatih Persija, Paulo Camargo

Rombongan Persija pun memerlukan waktu 40 menit per kloter untuk sampai ke Bandar Udara Sudjarwo Tjondronegoro, Serui. Belum kelar sampai di situ, Ismed Sofyan dkk masih membutuhkan 1,5 jam perjalanan darat untuk sampai ke pusat kota Serui.

Sadar bakal mengarungi "petualangan" dengan rute yang berat, pelatih Persija, Paulo Camargo, hanya berharap anak asuhnya dapat bermain baik dan membawa pulang poin.

Baca juga:

"Kami ingin mengambil poin kontra Perseru. Perjalanan ke Serui tidak dekat. Kami juga harus beradaptasi dengan makanan dan cuaca di sana. Semoga kami dapat bermain sebaik mungkin," ucap Camargo.

Bek senior Persija, Maman Abdurrahman, mengamini jika timnya akan menempuh perjalanan panjang dan melelahkan. Namun, bek berusia 36 tahun itu ingin memaksimalkan laga tandangnya kali ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : JUARA dan Persija Apps


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X