Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Manchester United Butuh Trofi

By Ade Jayadireja - Jumat, 20 Mei 2016 | 07:15 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, melambaikan tangan kepada para fans dalam pertandingan ronde keenam Piala FA 2015-2016 menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/3/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, melambaikan tangan kepada para fans dalam pertandingan ronde keenam Piala FA 2015-2016 menghadapi West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/3/2016).

Gelar Piala FA 2015-2016 menjadi harga mati bagi Manchester United. Demikian yang didengungkan pelatih Louis van Gaal.

Sudah hampir tiga tahun United tak mengangkat trofi. Kali terakhir mereka berpesta adalah ketika memenangi Premier League musim 2012-2013 bersama sang pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Musim ini, Piala FA menjadi satu-satunya ladang United untuk menghasilkan gelar. Trofi Premier League sudah jatuh ke tangan Leicester City, sedangkan Piala Liga menjadi milik Manchester City.

Wayne Rooney dkk akan menghadapi Crystal Palace di final Piala FA, Sabtu (21/5/2016). Van Gaal berharap kesuksesan di ajang tersebut bisa mengakhiri puasa gelar United.

"Sebuah klub seperti United butuh gelar. Kami dan para pemain memerlukan itu," tutur Van Gaal dilansir Mirror.

Baca juga:

"Memenangi trofi adalah hal yang selalu penting. Masuk kualifikasi Liga Champions bukanlah pencapaian. Piala FA, itu baru gelar juara," ucap LvG.

Pertemuan United dan Palace di final Piala FA pernah terjadi pada edisi 1989-1990. Saat itu, Setan Merah naik podium tertinggi usai menang 1-0 di Stadion Wembley lewat laga ulangan.

Total sudah 11 kali United menjuarai kompetisi tertua di Inggris tersebut. Mereka cuma kalah satu dari Arsenal selaku pemilik gelar terbanyak.

[video]http://video.kompas.com/e/4898265036001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X