Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Iannone Akan Membalap untuk Suzuki pada 2017 dan 2018

By Kamis, 19 Mei 2016 | 22:33 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, sedang berada di paddock jelang tampil pada SESI kualifikasI GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (7/5/2016).
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO
Pebalap Ducati, Andrea Iannone, sedang berada di paddock jelang tampil pada SESI kualifikasI GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (7/5/2016).

Pebalap Italia, Andrea Iannone, akan meninggalkan Ducati pada akhir musim MotoGP 2016. Dia akan bergabung dengan Suzuki untuk musim 2017 dan 2018.

Iannone akan menggantikan Maverick Vinales yang hijrah ke Movistar Yamaha. Vinales menggantikan Jorge Lorenzo (Spanyol) yang akan membela Ducati mulai musim depan.

"Kami senang punya Andrea di tim kami untuk dua musim ke depan. Dia salah satu pebalap papan atas yang memiliki semangat dan motivasi, yang cocok dengan filosofi kami," kata Manajer Tim Suzuki Davide Brivio.

Iannone akan mengakhiri empat tahun kerja sama bersama Ducati. Pebalap 26 tahun tersebut naik ke MotoGP pada 2013 dengan memacu motor Ducati bersama tim satelit Pramac Racing.

Pada 2015, dia mendapat kesempatan bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Pada debutnya membalap bersama tim pabrikan, Iannone berhasil naik podium setelah finis di urutan ketiga pada GP Qatar 2015.

"Andrea merupakan pebalap cepat yang haus akan sukses. Gaya balapnya juga cocok dengan karakteristik mesin kami, yang memberi kami harapan bagus akan adanya kerja sama yang baik," ucap Brivio.

Hingga saat ini belum ada kepastian siapa yang akan menjadi partner Iannone musim depan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X