Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Berharap Tuah Pemain Asing Baru

By Suci Rahayu - Kamis, 19 Mei 2016 | 17:55 WIB
Gelandang asing anyar Persipura, Fernandes Thiago Oliveira dalam pengawasan pelatih Jafri Sastra (kanan) saat latihan di lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Senin (16/5/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Gelandang asing anyar Persipura, Fernandes Thiago Oliveira dalam pengawasan pelatih Jafri Sastra (kanan) saat latihan di lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Senin (16/5/2016).

BATU, JUARA.net – Pelatih Jafri Sastra menaruh harapan yang besar terhadap pemain asing baru Persipura Jayapura, Fernandes Thiago Oliveira. Gelandang berpaspor Timor Leste yang asli Brasil ini juga sudah gabung.

Jafri Sastra ingin Fernades Thiago Oliveira memberikan efek positif dan memberikan kemenangan untuk Mutiara Hitam, julukan Persipura. Pelatih berusia 50 tahun itu pun pantas menaruh harapan tinggi ke pemain ini.

Pasalnya, dari tiga laga yang sudah dijalani Persipura di TSC 2016, mereka belum pernah menang. Dua laga awal di kandang Persipura ditahan Persija Jakarta dan Bali United serta kalah saat partai away perdana di markas Semen Padang.

”Saya ingin Thiago meningkatkan kualitas tim ini, karena pemain asing harusnya punya kemampuan di atas pemain lokal. Saya lihat kemampuan Thiago cukup baik,” ujar Jafri Sastra.

Baca juga:

Persipura mendatangkan Thiago untuk mengisi pos di lini tengah. Ia akan menggantikan posisi yang sebelumnya ditinggal oleh pemaing asing asal Liberia, Sengbah Kennedy.

Mesikpun memiliki harapan yang tinggi pada Thiago, Jafri tidak akan gegabah dengan langsung menurunkan sang pemain pada Senin (23/5/2016). Pada laga itu, Persipura dijamu Persela Lamongan.

Mantan pelatih Mitra Kukar ingin memastikan Thiago sudah menyatu dengan tim lebih dulu.

”Dia harus menyatu dengan tim lebih dulu. Saya ingin lihat bagaimana perkembangannya selama latihan. Tetapi, saya akan lakukan perubahan kerangka tim,” tuturnya.

Persipura sedang menjalani pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur. Sejak Senin (16/05/2016), Boaz Solossa dkk digembleng latihan keras di lapangan Agrokusuma, Kota Batu.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4900317848001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X