Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Tidak Kapok, Walau Tak Pernah Main untuk Espanyol

By Segaf Abdullah - Kamis, 19 Mei 2016 | 18:15 WIB
Evan Dimas saat memberi keterangan pers usai kepulangannya dari Spanyol di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2016) siang.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Evan Dimas saat memberi keterangan pers usai kepulangannya dari Spanyol di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2016) siang.

Mantan kapten tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Evan Dimas Darmono, kembali ke Indonesia. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan kesempatan berlatih bersama klub Segunda B atau kasta kedua Liga Spanyol, Espanyol B, selama empat bulan.

Sebelum pulang ke Surabaya, Evan Dimas lebih dulu menerima jamuan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Senayan, Kamis (19/5/2016). Pemain yang akrab dengan nomor punggung enam itu pun membeberkan pengalamannya selama berlatih di Negeri Matador tersebut.

Walaupun tidak pernah bermain dalam laga kompetitif, Evan Dimas merasa sangat beruntung berkesempatan berlatih di Spanyol, negara yang notabene memiliki timnas dan liga yang berkualitas.

"Saya bersyukur bisa bermain bersama salah satu klub Spanyol. Berbeda dengan di Indonesia, perkembangan sepak bola di sana sangat baik," ucap Evan.

Baca juga:

"Saya juga tidak kapok jika ada yang kembali mengajak ke luar negeri. Pengalaman berada di negeri itu sulit dicari," ujarnya.

Selain itu, Evan juga menyambut baik pencabutan sanksi PSSI oleh FIFA. Pemain yang juga sempat trial di UE Llagostera itu tidak bisa menutupi kegembiraannya saat ditanya awak media.

"Saya sangat senang saat mendapat kabar FIFA mencabut sanksi PSSI. Setahun dibekukan, kini kami dapat kembali bermain di timnas dan kompetisi resmi," kata gelandang yang masih berstatus sebagai pemain Surabaya Bhayangkara United itu.

Masih dalam kesempatan yang sama, Menpora Imam Nahrawi menyatakan harapannya agar Evan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat saat berlatih di Spanyol.

"Kami senang, Evan telah kembali ke Indonesia. Kini, saya berharap dia bisa menerapkan ilmu dan pengalamannya selama di Spanyol untuk Indonesia," tutur Imam.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X