Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Akui Kemenangan Jonatan Bangkitkan Semangat Tim

By Kamis, 19 Mei 2016 | 16:22 WIB
Ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kanan) dan Ricky Karanda Suwandi, usai menang straight game 21-16, 21-14 atas pasangan Hong Kong, Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi, pada perempat final Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Kamis (19/5/2016).
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kanan) dan Ricky Karanda Suwandi, usai menang straight game 21-16, 21-14 atas pasangan Hong Kong, Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi, pada perempat final Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Kamis (19/5/2016).

Ganda putra kedua Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi, memastikan tim Piala Thomas Indonesia melangkah ke semifinal. Mereka menaklukkan pasangan Hong Kong, Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi, dengan straight game 21-16, 21-14 dalam pertandingan perempat final di Kunshan Sports Centre, Kamis (19/5/2016), untuk membawa pasukan Merah Putih unggul 3-1.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Angga mengakui, kemenangan Jonatan Christie atas Hu Yun untuk membuat Indonesia unggul 2-1 menjadi kunci dalam laga tersebut. Sebab, Jonatan kemenangan Jonatan bisa membangkitkan kembali semangat tim yang sempat kendur akibat kekalahan ganda terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada partai kedua.

"Setelah Jonatan menang kami menjadi lebih percaya diri, tetapi seperti yang diperingatkan kapten (Hendra Setiawan) bahwa boleh percaya diri tetapi jangan berlebihan," ujar Angga setelah pertandingan.

Dalam laga berdurasi 30 menit tersebut, Angga dan Ricky bermain agresif sehingga permainan lawan tidak berkembang. Menurut Ricky, sejak awal mereka menerapkan permainannya sendiri, apalagi setelah Jonatan meraih kemenangan.

"Sejak pemanasan kami sudah lebih percaya diri, apalagi setelah Jonatan menang," ungkap Ricky, yang menambahkan bahwa siapa pun lawan yang harus dihadapai pada semifinal, mereka siap meladeninya jika diberikan kepercayaan untuk bermain.

Indonesia menunggu lawan di semifinal. Partai Korea Selatan versus China, yang dimulai pukul 19.00 waktu setempat atau 18.00 WIB, akan menentukan siapa yang akan bertemu Indonesia untuk memperebutkan tiket ke final.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X