Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Belum Mau Berbicara tentang Semifinal

By Kamis, 19 Mei 2016 | 14:57 WIB
Lee Chong Wei usai menang 21-18, 21-15 atas pemain Korea Selatan, Son Wan Ho, pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Selasa (17/5/2016).
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Lee Chong Wei usai menang 21-18, 21-15 atas pemain Korea Selatan, Son Wan Ho, pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Selasa (17/5/2016).

Tunggal pertama Malaysia, Lee Chong Wei, berhasil meraih kemenangan straight game 21-18, 21-18 atas pemain Taiwan, Tien Chen Chou, pada pertandingan perempat final Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Kamis (19/5/2016). Chong Wei membawa Malaysia unggul 1-0.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Meskipun hanya bermain dua gim, Chong Wei sempat mengalami tekanan. Itu dia dapatkan paa akhir gim pertama setelah Chou berhasil menyusul perolehan angka pemain nomor dua dunia tersebut untuk membuat kedudukan imbang 18-18. Tetapi Chong Wei, yang kerab berkomunikasi dengan sang pelatih, Hendrawan, dalam momen-momen kritis itu, bisa keluar dari tekanan dan akhirnya menang.

"Memang ada tekanan, tetapi setelah memenangi gim pertama, saya menjadi lebih percaya diri. Memang, dalam setiap gim pasti selalu ada yang menang dan yang kalah, sehingga dari saya sendiri harus lebih percaya diri," ujar Chong Wei, usai pertandingan.

Chong Wei pun tak mau berbicara soal lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal. Bagi mantan pemain nomor satu dunia tersebut, yang terpenting adalah menyelesaikan terlebih dahulu tantangan yang tengah dihadapi sekarang, sebelum menyiapkan langka selanjutnya.

"Kita jangan dulu berbicara tentang hari esok, karena yang terpenting adalah pertandingan hari ini. Jangan sampai kita sudah memikirkan lawan besok, tetapi harapan hari ini tidak terwujud," ungkap pemain 33 tahun tersebut.

Jika Malaysia melewati rintangan Taiwan, maka mereka melangkah ke semifinal. Lawan yang akan dihadapi pada babak empat besar adalah pemenang antara Denmark dan Jepang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X