Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semifinal Unik di Irman Gusman Cup

By Kamis, 19 Mei 2016 | 13:06 WIB
Tim dari Kecamatan VII Koto dr Kabupaten Sijunjung, peserta semifinal Irman Gusman Cup di Sumatera Barat,
FERRI FITRAH
Tim dari Kecamatan VII Koto dr Kabupaten Sijunjung, peserta semifinal Irman Gusman Cup di Sumatera Barat,

Kompetisi sepak bola yang bernama Irman Gusman Cup I 2016 segera menggelar dua partai semifinal yang disebut "unik" di Stadion PSTS Tabing, Padang, pada Jumat (20/5).

Kompetisi ini disebut unik karena semua semifinalis turnamen antarkecamatan yang kolosal itu memakai nama "Koto" di depannya.

Semifinalis pertama adalah Kecamatan Koto Tangah, juara Kota Padang yang menghentikan Kecamatan Pasaman, juara Kabupaten Pasaman Barat 3-1.

Di semifinal, Koto Tangah berjumpa Kecamatan Koto VII, wakil Kabupaten Sijunjung, yang mengalahkan Kecamatan Pariaman Selatan via adu penalti.

Ada juga Kecamatan V Koto Kampung Dalam, juara Kabupaten Padang-Pariaman yang lolos ke semifinal setelah meredam Kecamatan Sungayang, juara Kabupaten Tanah Datar.

Di semifinal, mereka berhadapan dengan Kecamatan Payakumbuh Barat, kampung pelatih Nil Maizar. Payakumbuh Barat dari Kota Payakumbuh ini tadinya bernama Koto Nan Ampek.

Pemenang dari laga semifinal ini akab bertemu dalam partai puncak di Stadion Haji agus salim Padang pada Minggu 22 Mei.

Oleh panitia, partai final disebut akan dimeriahkan klub JKT69 yang dilatih Rochy Putiray dan Aris Indarto, serta dihuni sederet artis seperti Delon Idol, Ridho Slank, Reza Pahlevi dan enam perempuan cantik penggila bola.

Usai pertandingan final, Dewan Museum Rekor Indonesia (MURI) juga dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat yang menyatakan turnamen Irman Gusman Cup sebagai rekor Asia berkat ajang kolosal dengan keikutsertaan 154 kontestan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X