Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Biang Kegagalan Liverpool di Final Liga Europa Versi Fans

By Ade Jayadireja - Kamis, 19 Mei 2016 | 10:35 WIB
Bek Liverpool FC, Alberto Moreno, dalam final Liga Europa melawan Sevilla, Rabu (18/5/2016)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Bek Liverpool FC, Alberto Moreno, dalam final Liga Europa melawan Sevilla, Rabu (18/5/2016)

Siapa yang patut disalahkan atas ketidakberhasilan Liverpool FC meraih gelar juara Liga Europa 2015-2016? Menurut sejumlah fans The Reds, biang kegagalan tersebut adalah sang bek, Alberto Moreno.

Skuat asuhan Juergen Klopp pulang dengan kekecewaan usai takluk di tangan Sevilla dalam final yang dimainkan di Stadion St Jakob-Park, Basel, Rabu (18/5/2016). Mereka menyerah 1-3 dari sang juara bertahan.

Liverpool sempat unggul lebih dulu lewat gol Daniel Sturridge pada menit ke-35. Hanya beberapa detik setelah babak kedua dimulai, Sevilla menyamakan kedudukan via sepakan Kevin Gameiro.

Baca juga:

Terjadinya gol balasan Sevilla tak lepas dari kesalahan Moreno. Bek asal Spanyol itu gagal menghentikan dribel pemain lawan, Mariano, yang akhirnya berujung assist untuk gol Gameiro.

Mental Liverpool ambruk pasca-kebobolan. Tak mampu bertahan dengan baik, gawang Simon Mignolet dua kali dibobol oleh Coke (64' dan 70').

Nah, gol terakhir pun terjadi lantaran kesalahan Moreno. Ia tak bisa menerima umpan dari rekan setimnya sehingga bola jatuh ke kaki Coke.

Di mata fans Liverpool, Moreno layak dijadikan kambing hitam. Segelintir dari mereka lantas mem-bully Moreno melalui media sosial.

Moreno merupakan mantan pilar Sevilla. Ia memperkuat klub berjulukan Sevillistas itu selama rentang waktu 2012-2014.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X