Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Kaset Rusak' Klopp pada 5 Laga Final

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 19 Mei 2016 | 05:22 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memeluk pelatih Sevilla, Unai Emery seusai pertandingan kedua tim pada  final Liga Europa di Stadion St Jacob Park, Basel, Rabu (18/5/2016).
FABRICE COFFRINI/AFP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memeluk pelatih Sevilla, Unai Emery seusai pertandingan kedua tim pada final Liga Europa di Stadion St Jacob Park, Basel, Rabu (18/5/2016).

Juergen Klopp terpaksa menyaksikan timnya takluk 1-3 dari Sevilla pada final Liga Europa di Stadion St. Jakob Park, Basel, Swiss, Rabu (18/5/2016). Kekalahan tersebut menambah daftar catatan buruk Klopp dalam lima laga final yang dia jalani. 

Terakhir kali Klopp memenangi pertandingan final adalah pada musim 2011-2012.

Ketika itu, pelatih asal Jerman tersebut mengantar klub lamanya, Borussia Dortmund meraih gelar DFB Pokal.

Dortmund mengalahkan FC Bayern Muenchen 5-2. Kemenangan tersebut seperti menjadi akhir peruntungan Klopp setiap bertanding ke final.

Selama empat tahun berturut-turut, Klopp merasakan lima kekalahan di partai final.

Klopp kalah 1-2 dari FC Bayern pada final Liga Champions 2012-2013, lalu kalah dua tahun berturut-turut di final DFB Pokal, masing-masing 0-2 dari FC Bayern dan 1-3 dari Vfl Wolfsburg.

Semua kekalahan tersebut terjadi saat Klopp masih menukangi Dortmund.

Ketika berlabuh di Liverpool, suara sumbang dari kaset rusak Klopp seperti semakin riuh.

The Reds kalah dari Manchester City lewat adu penalti pada final Piala Liga Inggris.

Kini, Klopp harus kembali menelan kekalahan pahit pada laga pamungkas. Gol Sturridge pada menit ke-35 menjadi tak berarti setelah Kevin Gameiro dan Coke mencetak gol untuk kemenangan Sevilla.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X