Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Bakal Jalani Laga Ke-35 Kontra Klub Spanyol

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 18 Mei 2016 | 20:02 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menyalami suporter usai melakoni duel Premier League di kandang West Bromwich Albion, Minggu (15/5/2016).
BEN HOSKINS/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menyalami suporter usai melakoni duel Premier League di kandang West Bromwich Albion, Minggu (15/5/2016).

Liverpool akan menghadapi Sevilla dalam partai final Liga Europa di St Jakob Park, Basel, Swiss, pada Rabu (18/5/2016) waktu setempat. Ini menjadi pertemuan ke-35 Liverpool dengan wakil Spanyol di pentas Eropa.

Berdasarkan catatan UEFA, Liverpool sudah berjumpa dengan klub Spanyol sebanyak 34 kali. Akan tetapi, dari seluruhnya, Liverpool tidak pernah bertemu dengan Sevilla.

FC Barcelona menjadi klub Spanyol yang paling sering dihadapi Liverpool, yakni delapan kali. Sementara itu, Real Madrid menyusul di urutan kedua, yakni lima kali.

Salah satu laga Liverpool kontra klub Spanyol yang paling diingat adalah final Piala Champions 1981. Kala itu, Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Real Madrid berkat gol Alan Kennedy.

Demikian pula pada final Piala UEFA/Liga Europa 2001. Liverpool berhadapan dengan klub Spanyol, Deportivo Alaves, dan menyudahi laga dengan kedudukan 5-4.

 

Berikut ini adalah rincian rekor pertemuan Liverpool dengan klub asal Spanyol:

FC Barcelona (8 laga: 3 menang, 3 imbang, 2 kalah)

Real Madrid (5 laga: 3 menang, 0 imbang, 2 kalah)

Atletico Madrid (4 laga: 1 menang, 2 imbang, 1 kalah)


Editor :
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X