Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard: Gelar Liga Europa Bisa Jadi Awal Kesuksesan Liverpool Era Klopp

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 18 Mei 2016 | 19:21 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menyalami suporter usai melakoni duel Premier League di kandang West Bromwich Albion, Minggu (15/5/2016).
BEN HOSKINS/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menyalami suporter usai melakoni duel Premier League di kandang West Bromwich Albion, Minggu (15/5/2016).

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, menilai bahwa titel Liga Europa bisa menjadi permulaan bagi mantan klubnya untuk menapaki kesuksesan pada masa kepelatihan Juergen Klopp.

Liverpool tengah memasuki era baru di bawah asuhan Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut menggantikan posisi Brendan Rodgers pada Oktober 2015.

Musim ini, Klopp sempat gagal membawa Liverpool meraih gelar Piala Liga Inggris. The Reds dikalahkan Manchester City pada laga pamungkas melalui drama adu penalti.

Meskipun demikian, Liverpool berkesempatan menyudahi musim ini dengan titel Liga Europa. Pada partai final di St Jakob Park, Basel, Rabu (18/5/2016) waktu setempat, Liverpool akan menghadapi Sevilla.

Gerrard pun meyakini bahwa gelar Liga Europa bisa menjadi titik awal Liverpool untuk menuai kesuksesan di bawah kepemimpinan Klopp.

"Memenangi laga final kontra Sevilla bisa menjadi sejarah bagi para pemain. Artinya, itu menjadi awal dalam era baru di bawah seorang pelatih besar," tulis Gerrard dalam kolomnya untuk The Telegraph.

Menurut Gerrard, para suporter Liverpool memiliki berharap besar kepada Klopp.

Mereka menyimpan ekspektasi terkait peluang Liverpool era Klopp dalam merengkuh gelar juara.

Gerrard sendiri sempat menorehkan pengalaman indah bersama Liverpool di kancah turnamen Eropa.

Ia pernah meraih Piala UEFA (2001), Piala Super Eropa (2001), dan Liga Champions (2005).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X