Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bepe Bicara soal Keputusan FIFA Cabut Sanksi PSSI

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 18 Mei 2016 | 15:53 WIB
Striker Bambang Pamungkas dalam sesi latihan Persija di lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Striker Bambang Pamungkas dalam sesi latihan Persija di lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2016).

Penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengaku senang dengan keputusan FIFA mencabut sanksi atas Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Alhamdulillah kalau gitu. Namun menurut saya, cepat atau lambat sanksi pasti dicabut," kata Bepe, sapaan Bambang Pamungkas, dalam acara Nivea Men, di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Pencabutan sanksi dilakukan pada acara kongres ke-66 FIFA di Meksiko, Jumat (13/5/2016) waktu setempat.

Baca Juga:

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan bahwa putusan tersebut diambil setelah pihaknya mendapatkan laporan bahwa Pemerintah Indonesia telah mencabut surat pembekuan aktivitas terhadap PSSI.

Bepe menilai harus ada perbaikan setelah FIFA mencabut sanksi PSSI. Ia tak ingin keputusan tersebut menjadi sia-sia.

"Kalau kita melewatinya tetapi sama saja, kita tidak dapat apa-apa. Seharusnya apa yang terjadi bisa membuat kita lebih baik. Namun, kalau tidak, berarti kita hanya buang-buang waktu," tuturnya.

Usulan yang dimaksud Bepe sejalan dengan FIFA. FIFA memberikan 5 pekerjaan rumah bagi PSSI diantaranya penyelesaian sengketa antara pemain dan klubnya dan pengembangan infrastruktur demi perkembangan sepak bola Indonesia.

[video]http://video.kompas.com/e/4898265036001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X