Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Iannone: Terima Kasih kepada Ducati

By Rabu, 18 Mei 2016 | 15:51 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (7/5/2016).
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (7/5/2016).

Kerja sama Ducati dan Andrea Iannone (Italia) akan berakhir setelah MotoGP 2016 selesai. Iannone harus pergi menyusul masuknya Jorge Lorenzo (Spanyol) yang akan meninggalkan Movistar Yamaha.

Ducati sudah memutuskan untuk mempertahankan Andrea Dovizioso sebagai rekan Lorenzo pada musim 2017 dan 2018.

"Sudah pasti saya menyesal bahwa waktu saya bersama Ducati akan habis pada akhir musim nanti," kata Iannone.

"Namun, saya berterima kasih kepada tim pabrikan dari Bologna tersebut atas kesempatan yang sudah diberikan kepada saya dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya.

Iannone naik ke MotoGP pada 2013. Dia langsung memacu motor Ducati bersama tim satelit Pramac Racing. Setelah dua tahun, dia naik ke tim pabrikan pada 2015.

"Saya menjalani debut MotoGP bersama Ducati, dan saya berkembang bersama mereka, selalu meningkatkan level performa saya," ucap pebalap berusia 26 tahun tersebut.

Sejak 2013, Iannone berhasil naik podium dalam delapan balapan. Tahun ini, dia tiga kali gagal finis karena kecelakaan dari lima kali balapan.

"Pada sisa balapan musim ini, saya akan melakukan yang terbaik, seperti yang selalu saya lakukan karena saya yakin bahwa dengan Desmosedici GP yang kompetitif, kami bisa meraih hasil yang luar biasa," kata Iannone.

Iannone saat ini berada di peringkat ke-10 dalam klasemen dengan raihan 25 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X