Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

James Milner: Tiket ke Liga Champions Hanya Bonus

By Beri Bagja - Rabu, 18 Mei 2016 | 16:15 WIB
Gelandang Liverpool FC, James Milner (kiri), mendengarkan instruksi dari Manajer Juergen Klopp dalam duel lawan Villarreal di Anfield, 5 Mei 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Gelandang Liverpool FC, James Milner (kiri), mendengarkan instruksi dari Manajer Juergen Klopp dalam duel lawan Villarreal di Anfield, 5 Mei 2016.

Juara Liga Europa 2015-2016 berhak mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Menurut wakil kapten Liverpool FC, James Milner, jatah ke pentas antarklub termegah Eropa itu hanya bonus.

Liverpool dan Sevilla bertanding dalam final Liga Europa di Basel, Rabu (18/5/2016) atau Kamis dini hari ini WIB. Pemenang laga puncak tersebut akan mendapatkan trofi dan hadiah partisipasi di Liga Champions 2016-2017.

Mana yang lebih penting di antara dua hal tersebut? Trofi atau tiket LC?

"Hal yang lucu adalah kami benar-benar tidak memikirkan Liga Champions. Semuanya hanya tentang memenangi trofi," kata Milner di Liverpool Echo.

Baca Juga:

Gelandang Inggris berusia 30 tahun itu mengatakan fokus utama personel The Reds saat ini ialah menuntaskan paceklik gelar Liverpool di kompetisi Eropa yang sudah berlangsung 11 tahun.

Titel level kontinetal terakhir yang didapat Liverpool ialah Piala Super Eropa 2005.

"Tentu saja Liga Champions adalah bonus yang menyenangkan, tapi saya sangat ingin menambah daftar gelar klub ini. Liverpool punya sejarah hebat dalam memenangi trofi," ucap Milner lagi.

Milner cs boleh saja mengesampingkan bonus tiket tersebut. Faktanya, cuma lewat gelar di Liga Europa inilah Liverpool memiliki jalan untuk mentas di ajang antarklub Eropa 2016-2017.

Pasukan Juergen Klopp hanya finis di peringkat ke-8 di Premier League dan tanpa gelar di Piala FA atau Piala Liga. Akibatnya, tertutup sudah kans mereka lolos ke pentas Eropa lewat jalur kancah domestik.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X