Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dovizioso Siap Bawa Ducati ke Level Lebih Tinggi

By Rabu, 18 Mei 2016 | 14:42 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, berjalan di grip jelang balapan GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (10/4/2016).
GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, berjalan di grip jelang balapan GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (10/4/2016).

Pebalap Italia, Andrea Dovizioso, sudah pasti bertahan di Ducati dan akan menjadi partner Jorge Lorenzo (Spanyol) yang bergabung mulai musim depan.

"Saya sangat puas bisa mencapai kesepakatan dengan Ducati dan bisa melanjutkan petualangan yang sudah kami mulai pada 2013," kata Dovizioso.

Pebalap 30 tahun tersebut memperpanjang kontrak bersama Ducati untuk dua musim ke depan, 2017 dan 2018.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami bekerja dengan komitmen tinggi dan kami berhasil membawa Desmosedici GP ke level kompetitif yang excellent," ujar Dovizioso.

"Dan saya yakin bahwa dalam waktu dekat kami akan mendapatkan kepuasan yang memang layak kami raih," ujarnya menambahkan.

Dari lima seri yang sudah berjalan musim ini, Dovizioso baru finis dua kali, di Qatar dan Argentina. Dia masih berada di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 23 angka.

Kepastian tetap bergabungnya Dovizioso dengan Ducati juga berarti bahwa Andrea Iannone harus meninggalkan tim pabrikan asal Italia tersebut.

Iannone selalu memacu motor Ducati sejak naik ke MotoGP pada 2013. Pada dua musim pertamanya, dia membalap untuk Pramac Racing, lalu naik ke tim pabrikan pada 2015.

Sementara itu, Lorenzo masih membela Movistar Yamaha hingga akhir musim 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X