Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Ungkap Kendala Terbesar Man United pada Musim 2015-2016

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 Mei 2016 | 12:19 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kiri), memberikan applaus kepada fans di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, usai pertandingan pamungkas Premier League 2015-2016 menghadapi Bournemouth pada Selasa (17/5/2016).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kiri), memberikan applaus kepada fans di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, usai pertandingan pamungkas Premier League 2015-2016 menghadapi Bournemouth pada Selasa (17/5/2016).

Manchester United telah memastikan finis di posisi ke-5 pada klasemen Premier League 2015-2016. Manajer Louis van Gaal pun mengungkapkan apa yang menjadi penghambat dirinya membawa tim berjulukan Setan Merah itu bisa berprestasi pada musim ini.

Setelah menghabiskan banyak dana dalam mendatangkan pemain baru, penampilan Man United selama dua tahun ditangani Van Gaal masih belum konsisten. Bahkan, prestasi Wayne Rooney dkk saat ini tidak lebih baik dari musim sebelumnya.

Penampilan Man United justru menuai banyak kritik. Meski memiliki banyak pemain berkualitas, Setan Merah dianggap tidak mampu bersaing di Premier League, Liga Champions, dan Liga Europa.

Baca Juga:

Meski demikian, Van Gaal memiliki alasan tersendiri. Manajer berusia 64 tahun itu menyebut kelemahan produktivitas tim dalam mencetak gol dan cedera menjadi kendala terbesar yang dihadapinya.

"Penyebab semua ini adalah soal kemampuan kami mencetak gol. Namun, saya pikir semua masalah yang ada berawal dari jumlah pemain yang cedera pada November dan Desember 2015, terutama di posisi kedua bek sayap," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

"Saya juga mengatakan bahwa pada musim ini kami membutuhkan kreativitas serta penyerang cepat. Anda tidak akan pernah bisa melihat masa depan, Anda hanya dapat menganalisis dan mengevaluasi masa lalu. Hal itu yang kini harus kami lakukan," tuturnya.

Hal ini juga yang membuat Man United gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah tertinggal 18 gol dalam hal produktivitas dengan Man City, meski memiliki poin sama.

[video]http://video.kompas.com/e/4894954418001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X