Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Motivasi dan Tantangan Febri Hamzah di Arema

By Ovan Setiawan - Rabu, 18 Mei 2016 | 07:36 WIB
Febri Setiadi Hamzah saat berada di Hotel Swiss Bel Hotel Samarinda tempat menginap tim Arema pada Selasa malam 17 Mei 2016.
OVAN SETIAWAN
Febri Setiadi Hamzah saat berada di Hotel Swiss Bel Hotel Samarinda tempat menginap tim Arema pada Selasa malam 17 Mei 2016.

Raut semringah terlihat dari wajah striker baru Arema Cronus, Febri Setiadi Hamzah, saat ditemui di Hotel Swiss Bel, Samarinda pada Selasa 17/5/2016) malam. Mantan pemain Pusamania Borneo FC (ini tampak bangga bisa menjadi bagian dari skuat Arema.

Febri, begitu dia akrab disapa mengaku termotivasi untuk turut membawa Arema berprestasi. Menurut dia, selama Arema memiliki tradisi juara yang tidak semua klub memilikinya.

“Motivasi saya gabung Arema karena tim ini memiliki tradisi juara. Semoga saya juga bisa membawa Arema juara,” ungkap pemain kelahiran 3 Februari 1984 ini.

Namun di sisi lain, di pundaknya Febri juga mengemban tugas berat. Dia harus mampu bersaing dengan pemain depan Arema lainnya seperti Gustavo Giron, Sunarto, hingga Srdjan Lopicic. Hal tersebut menurut Febri adalah tantangan tersendiri.

“Mungkin itu tantangan bagi saya, di tiap klub memang selalu dituntut untuk memberikan yang terbaik,” ujar pemain yang pernah merumput bersama Persebaya Surabaya ini.

Febri memang sengaja didatangkan oleh manajemen Arema sebagai alternatif untuk mengisi lini depan selama penyelenggaraan TSC berlangsung. Stok lini depan Arema menjadi minim menyusul cedera parah Cristian Gonzales.

Striker naturalisasi asal Uruguay itu mengalami patah tulang rusuk saat menjalani laga perdana TSC melawan Persiba Balikpapan.

Febri bukan tidak mungkin bisa menjadi pilihan utama. Milomir Seslija selama ini dikenal sebagai pelatih yang gemar melakukan eksperimen. Andai Febri dinilai layak, Milo tak segan menempatkannya sebagai starter.

Febri didatangkan oleh manajemen Arema bersama dengan pemain PS TNI sekaligus eks pemain Arema, Ahmad Nufiandani. Nama kedua diproyeksikan akan mengisi posisi Dendi Santoso yang juga terkena cedera parah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X