Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Cronus Luncurkan Aplikasi Ponsel Sendiri

By Ovan Setiawan - Rabu, 18 Mei 2016 | 03:10 WIB
Peluncuran Arema apps di Kantor Arema Cronus di Jalan Kertanegara Malang, Jawa Timur, Selasa (17/05/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Peluncuran Arema apps di Kantor Arema Cronus di Jalan Kertanegara Malang, Jawa Timur, Selasa (17/05/2016).

Belum lama meramaikan dunia digital dengan Arema TV, Arema Cronus kembali melakukan inovasi di dunia sepak bola Indonesia dengan meluncurkan aplikasi Arema Apps yang diperkenalkan secara resmi di kantor klub, Selasa (17/5/2016).

Selain lebih dekat dengan Aremania dengan menyajikan berbagai feature, layanan yang diaplikasikan pada sistem operasi android tersebut juga berpotensi untuk mendapatkan keuntungan yang berfungsi sebagai pendapatan klub, seperti penjualan tiket dan merchandise original.

“Pengguna aplikasi ini bisa dengan mudah  mendapatkan berita, bisa ikut forum, live commentary, bisa juga nanti mempermudah pembelian merchandise original Arema, pembelian tiket dan yang lain,” ungkap manajer bisnis Arema, Muhammad Yusrinal.

Dalam membangun aplikasi ini manajemen Arema bekerjasama dengan Squad11 dan PayAcess, sebagai pertimbangan diluncurkan aplikasi ini ternyata Aremania selama ini tidak hanya dikenal sebagai suporter besar yang dikenal fanatik dalam mendukung timnya di stadion, tetapi juga merupakan komunitas besar yang juga tumbuh di ranah digital.

”Kalau melihat data statistik, tercatat  pendukung Arema yang aktif di digital channel seperti Facebook, Twitter mencapai 3 juta orang per bulan. Dari jumlah itu 65 persen di antaranya pria dan 35 persen perempuan. Sekitar 95 persen dari mereka adalah pengguna mobile phone. Ini yang membuat kami berinisiatif membangun aplikasi ini,” ungkap Panca Aditya, CEO Squad11.

Selain itu melalui aplikasi tersebut, secara tidak langsung Arema juga memiliki database akurat mengenai data Aremania, sehingga semakin mudah bagi manajemen Arema untuk melakukan sosialisasi.

“Aplikasi ini sangat membantu, kita bisa melakukan sosialisasi dengan cepat dan sifatnya juga personal,” ungkap media officer Arema, Sudarmaji.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X