Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aspac dan Pelita Jaya Bertemu pada Semifinal IBL

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 18 Mei 2016 | 00:20 WIB
Pemain M88 Aspac Jakarta, Rizky Effendi (jersey hitam), melepas tembakan tiga angka saat menghadapi Stadium Happy 8 Jakarta pada gim kedua babak pertama playoff IBL di Britama Arena, Jakarta Utara, Selasa (17/5/2016)
IBL INDONESIA
Pemain M88 Aspac Jakarta, Rizky Effendi (jersey hitam), melepas tembakan tiga angka saat menghadapi Stadium Happy 8 Jakarta pada gim kedua babak pertama playoff IBL di Britama Arena, Jakarta Utara, Selasa (17/5/2016)

Dua tim papan atas, M88 Aspac dan Pelita Jaya Energi Mega Persada, memastikan terjadinya derby Jakarta pada babak semifinal playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2016.

Kedua tim melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan masing-masing lawannya.

Aspac mengalahkan Stadium Happy 8 Jakarta, sedangkan Pelita Jaya mengatasi Hang Tuah Sumsel.

Aspac menggenggam tiket semifinal seusai memenangi gim kedua kontra Stadium, 65-64, di Britama Arena, Selasa (17/5/2016).

Sebelumnya, pada gim pertama, Aspac mengalahkan Stadium dengan skor 81-58.

"Kami memulai pertandingan agak hati-hati, tetapi sepanjang laga tadi, tidak banyak perubahan game plan. Saya hanya memotivasi pemain untuk fokus pada defense," tutur pelatih kepala Aspac, Jugianto Kuntardjo, yang dilansir situs resmi IBL.

Lebih lanjut, Jugianto mengaku belum punya rencana khusus untuk menghadapi Pelita Jaya. Dia mengatakan ingin fokus pada evaluasi performa tim terlebih dulu sebelum menyiapkan strategi baru.

"Tetapi nanti kami pasti menganalisis lawan lewat video-video rekaman pertandingan," ujarnya.

Berbeda dengan Aspac yang harus menang dua kali untuk lolos ke babak semifinal, Pelita Jaya hanya butuh satu kemenangan.

Hal tersebut didapat Pelita Jaya sebagai hasil dari finis kedua pada musim reguler IBL 2016. Pelita Jaya sukses mengatasi Hang Tuah Sumsel, 57-51.

Gim pertama antara Aspac dan Pelita Jaya akan dimainkan pada Sabtu (21/5/2016) di Britama Arena.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : IBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X