Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satria Muda dan CLS Knights Berjumpa pada Semifinal Playoff IBL

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 17 Mei 2016 | 22:14 WIB
Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu (jersey biru), dijaga ketat pemain Garuda Bandung, Fredy (jersey putih), pada gim kedua babak pertama playoff IBL yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta Utara, Selasa (17/5/2016).
IBL INDONESIA
Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu (jersey biru), dijaga ketat pemain Garuda Bandung, Fredy (jersey putih), pada gim kedua babak pertama playoff IBL yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta Utara, Selasa (17/5/2016).

Satria Muda Pertamina Jakarta memastikan satu tempat pada babak semifinal playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2016 jadi milik mereka.

Tiket semifinal akhirnya digenggam Satria Muda setelah mereka mengalahkan Garuda Bandung, 46-40, pada gim kedua babak pertama playoff IBL yang berlangsung di Britama Arena, Selasa (17/5/2016).

Sebelumnya, skuat besutan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu menjinakkan Garuda, 55-52. Satria Muda pun melaju ke babak semifinal dengan kemenangan 2-0.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Garuda yang sudah tampil luar biasa melawan kami. Saya juga banyak belajar dari coach Fictor (Roring). Saya akui ada sedikit luck pada babak playoff ini, tetapi saya sangat bangga dengan team effort yang telah ditunjukkan para pemain," tutur Cokorda Raka yang dilansir situs resmi IBL.

Pada babak semifinal, Satria Muda sudah ditunggu CLS Knights Surabaya.

Tim yang menyelesaikan musim reguler IBL 2016 pada peringkat pertama itu otomatis melangkah ke babak semifinal seusai mengalahkan Satya Wacana Salatiga, 62-52, Selasa (17/5/2016).


Pemain CLS Knights Surabaya, Mario Wuysang (jersey putih), dibayangi pemain Satya Wacana Salatiga, Andre Adriano (jersey biru), pada gim kesatu babak pertama playoff IBL yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta Utara, Selasa (17/5/2016)(IBL INDONESIA)

Sesuai peraturan IBL, tim yang menempati peringkat pertama pada musim reguler hanya perlu menang satu kali pada babak pertama playoff untuk lolos ke semifinal.

"Untuk hasil, saya puas karena kami menang. Tetapi, untuk jalannya pertandingan, tidak. Sebenarnya, game plan sudah berjalan, tetapi anak-anak bermain kurang lepas, padahal pressure itu memang perlu. Kelak dengan adanya hal itu, mereka akan terbiasa," ujar pelatih kepala CLS Knights, Wahyu Widayat Jati.

Gim kesatu babak semifinal Satria Muda melawan CLS Knights dijadwalkan pada Sabtu, 21 Mei 2016, mulai pukul 17.00 WIB, masih di Britama Arena.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : IBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X