Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan Christie Sempat Merasa Kurang Enak Badan

By Delia Mustikasari - Selasa, 17 Mei 2016 | 21:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie, berekspresi ketika memastikan kemenangan tim Thomas Indonesia atas Thailand pada laga yang dilangsungkan di Kunshan, China, Selasa (17/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie, berekspresi ketika memastikan kemenangan tim Thomas Indonesia atas Thailand pada laga yang dilangsungkan di Kunshan, China, Selasa (17/5/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie, berhasil memastikan Indonesia unggul atas Thailand 3-0 pada laga kedua penyisihan Grup B yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Selasa (17/5/2016).

Jonatan memetik kemenangan atas Khosit Phetpradab, dengan skor 15-21, 21-8, 21-17. Hasil laga ini membuat Indonesia sementara unggul 3-0 atas Thailand.

Gim pertama terpaksa lepas dari tangan Jonatan. Dari awal dia memang seolah kecolongan start, Phetpradab terus memimpin laju pertandingan.

Jonatan sudah berusaha memperkecil ketertinggalannya pada kedudukan 12-15, akan tetapi dia sulit keluar dari tekanan, serangan-serangan Jonatan pun tak sebahaya biasanya.

"Saya merasa kurang enak badan, bukan sakit sih, tetapi lumayan mengganggu di lapangan. Ada strategi main reli tadi, namun tidak bisa disesuaikan karena kondisi saya," kata Jonatan seusai pertandingan.

Pada saat Phetpradab meminta pertolongan dokter pertandingan, Jonatan tidak lengah. Dia mengaku lebih berhati-hati dan tidak berani mengeluarkan serangan.

"Lawan pintar mencuri kesempatan. Dia bisa membaca permainan saya dan sudah siap dengan pengembalian pukulan penuh spekulasi. Inilah yang menjadi kesulitan di gim pertama," ucap Jonatan.

Baca Juga:

Kekalahan pada gim pertama membuat semangat Jonatan membara pada gim kedua.

Duel kedua pemain berlangsung ramai pada game penentuan. Sudah unggul jauh 17-12, perolehan poin Jonatan nyaris saja dibalap Phetpradab saat kedudukan menjadi 18-17.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X