Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Korea, Tim Thomas Malaysia Pimpin Grup C

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 17 Mei 2016 | 19:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, pada partai pertama laga penyisihan Grup C Piala Thomas di Kunshan, China, Selasa (17/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, pada partai pertama laga penyisihan Grup C Piala Thomas di Kunshan, China, Selasa (17/5/2016).

Tim putra Malaysia meraih kemenangan penting atas Korea Selatan pada laga terakhir mereka di babak penyisihan Grup C Piala Thomas 2016, Selasa (17/5/2016).

Bertanding di Kunshan Sports Center, kedua negara sama-sama sudah mengantongi kemenangan dari dua laga mereka sebelumnya.

Korea selalu menang dalam 10 partai dari dua laga sebelumya, sementara Malaysia kehilangan satu partai saat bertemu Inggris, Minggu (15/5/2016).

Hari ini, Korea dan Malaysia bertemu pada laga yang akan menentukan siapa pemuncak klasemen dan juga runner-up grup. Keduanya sudah pasti lolos ke babak perempat final.

Lima partai pertandingan antara kedua negara selalu terjadi dalam dua gim langsung. Malaysia akhirnya keluar sebagai jawara setelah tiga pemain tunggal mereka berhasil memenangi pertandingan.

Lee Chong Wei tampil baik pada laga perdana dengan menundukkan Son Wan-ho. Iskandar Zulkarnain Zainuddin dan Chon Wei Feng yang turun pada partai ketiga dan kelima juga menyumbang angka.

Dua partai ganda jadi milik Korea. Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang masih terlalu tangguh bagi lawan masing-masing.

Kemenangan 3-2 mengantar Malaysia memuncaki Grup C. Korea lolos ke perempat final dengan status sebagai runner-up dan akan menjalani undian untuk menentukan lawan.

Berikut hasil pertandingan tim Thomas Korea vs Malaysia

SON Wan-ho vs LEE Chong Wei (18-21, 15-21)
LEE Yong-dae/YOO Yeon-seong vs GOH V Shem/KOO Kien Keat (21-16, 21-11)
LEE Dong-keun vs ZAINUDDIN Iskandar Zulkarnain (17-21, 15-21)
KIM Gi-jung/KIM Sa-rang vs TAN Boon Heong/TAN Wee Kiong (21-14, 24-22)
JEON Hyeok-jin vs CHONG Wei Feng (16-21, 16-21)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X