Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gregoria Mariska Sumbang Poin pada Debut di Piala Uber

By Delia Mustikasari - Selasa, 17 Mei 2016 | 18:30 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (13/4/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Tunggal putri Gregoria Mariska mencatat hasil positif dalam debutnya bersama Indonesia pada Piala Uber 2016, Selasa (17/5/2016).

Meskipun Indonesia sudah kalah dari Thailand pada laga penentuan juara grup C, Gregoria yang merupakan pemain termuda dalam tim berhasil memperkecil kekalahan Indonesia.

Pebulu tangkis berusia 16 tahun tersebut mampu menyumbang poin setelah menang atas Nitchaon Jindapol, 13-21, 21-14, 22-20, setelah bertarung selama 54 menit.

"Memang hasil ini tidak seperti yang diperkirakan. Pertaruhannya di tunggal ketiga kami memasang debutan dan bisa berhasil," kata Chef de Mission tim Thomas dan Uber Indonesia, Achmad Budiharto.

Gregoria yang saat ini menduduki peringkat ke-106 dunia, mampu mengatasi perlawanan Jindapol yang memiliki peringkat lebih baik, yakni rangking ke-25 dunia.

"Hasil ini membuat langkah tim Uber lebih berat karena pada babak perempat final kami akan bertemu para juara grup," ujar Budi.


Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, sedang melakukan wawancara dengan sejumlah media selepas laga penentuan juara Grup C melawan Thailand pada laga yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Selasa (17/5/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Strategi Indonesia sedikit meleset dengan lepasnya kemenangan di ganda putri kedua, yaitu Anggia/Tiara.

Dua nomor ganda sudah dibidik skuat putri Indonesia dan Gregoria memang sudah diperkirakan akan mampu mencuri kemenangan.

"Tetapi, ini harus kita hadapi, dengan predikat underdog, mudah-mudahan pemain kami bisa tampil lepas," ujar Budi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X