Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dovizioso Jadi Rekan Satu Tim Lorenzo untuk Musim 2017

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 17 Mei 2016 | 17:14 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tersenyum ketika menghadiri acara jumpa penggemar setelah menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (7/5/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tersenyum ketika menghadiri acara jumpa penggemar setelah menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (7/5/2016).

JUARA.net — Pebalap Italia, Andrea Dovizioso, akan menjadi rekan satu tim Jorge Lorenzo (Spanyol) di tim Ducati untuk MotoGP 2017. Ducati memilih untuk mempertahankan pebalap 30 tahun tersebut.

Belum diketahui berapa lama durasi kontrak baru Ducati dan Dovizioso. Menurut Motorsport.com, Ducati akan mengumumkan hal ini setelah GP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan nanti.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa Lorenzo akan ikut memilih siapa yang menjadi partnernya, Dovizioso atau Andrea Iannone.

Baca Juga:

Namun, dua surat kabar Italia, Gazetta dan Sky Sports Italia, mengabarkan bahwa Ducati mengambil keputusan untuk mempertahankan Dovizioso.

Menyusul munculnya kabar bahwa Lorenzo akan hijrah ke Ducati pada awal musim lalu, rumor beredar bahwa Ducati akan mempertahankan Iannone.

Namun, kecelakaan di Sirkuit Losail (Qatar), Termas de Rio Hondo (Argentina), dan Sirkuit Le Mans (Perancis) membuat Ducati harus berpikir ulang.

Iannone dikabarkan sudah berbicara dengan Suzuki yang akan ditinggalkan Maverick Vinales (Spanyol) pada akhir musim nanti. Vinales akan ke Movistar Yamaha untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lorenzo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com, GP Xtra


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X