Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo: Ni Hao, China!

By Septian Tambunan - Selasa, 17 Mei 2016 | 15:03 WIB
Akun Sina Weibo Cristiano Ronaldo.
DOK. SINA WEIBO
Akun Sina Weibo Cristiano Ronaldo.

JUARA.net – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, telah memperluas jangkauan media sosial miliknya dengan membuat akun Twitter versi China, Sina Weibo.

Kapten tim nasional Portugal ini hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk memiliki lebih dari 100 ribu pengikut di jejaring sosial China itu.

“Halo semua! Sangat menakjubkan mendapatkan dukungan dari seluruh dunia. Dengan akun ini, saya berharap bisa menjadi lebih dekat dengan Anda semua yang mendukung saya di China. Semoga Anda menikmati untuk mengikuti saya. HALO CHINA!” begitu kicau pertama Ronaldo.

Pemain yang dijuluki CR7 itu merupakan raja media sosial dalam dunia olah raga.

Baca Juga:

Februari lalu, Ronaldo menjadi atlet pertama yang mencapai lebih dari 200 juta pengikut dalam gabungan tiga akun di Facebook, Twitter, dan Instagram.

Sekarang, pemilik tiga gelar Ballon d’Or itu sudah memiliki 11 juta pengikut di Facebook, 59 juta di Instagram, dan 42 juta di Twitter.

Bergabungnya Ronaldo dengan Sina Weibo merupakan langkah lanjutan dalam strategi globalisasi citra sang ikon Real Madrid itu.

Hal ini juga bertepatan dengan tercapainya kesepakatan CR7 dengan perusahaan telepon Negeri Tirai Bambu, Nubia.

[video]http://video.kompas.com/e/4894929026001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X